Menikmati TV Samsung Kini Enggak Pakai Ribet

Samsung Smart TV.
Sumber :
  • Dok: SEIN

VIVA – Belum lama ini Samsung meluncurkan televisi atau TV canggih terbaru andalan mereka, yang dirancang untuk memberi tayangan maksimal pada penontonnya. Produk yang dimaksud adalah Neo QLED 8K TV dan Neo QLED 4K TV.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Teknologi QLED yang merupakan kependekan dari Quantum-dot Light Emitting Diode, didesain khusus supaya bisa menampilkan gambar dengan kontras yang tajam dan kaya warna. Fisik dari smart TV ini juga lebih ramping, serta dilengkapi dengan teknologi terbaru pada sektor tata suara.

Kini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut menambahkan kemampuan canggih yang bisa membuat pengguna mengoperasikan TV baru tersebut dengan lebih nyaman, yakni perintah suara berbasis Google Assistant.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Uniknya, akses melalui perintah suara ini dapat dilakukan baik dalam Bahasa Inggris melalui Bixby, maupun Bahasa Indonesia. Jadi, semua anggota keluarga di rumah dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan mudah. Fitur ini tersedia untuk semua Smart TV keluaran 2021, mulai dari lini Neo QLED 8K TV, Neo QLED 4K TV, QLED 4K TV, Lifestyle TV, hingga Crystal UHD.

“Menikmati hiburan seperti mencari rekomendasi konten dan musik, hingga tetap produktif di rumah dengan mengecek berita terbaru ataupun mengakses layanan Google lain seperti Calendar, semua menjadi lebih praktis,” ujar Head of TV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, Fomalhaut Sundamen melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Tekno Senin 4 Oktober 2021.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Samsung Smart TV.

Photo :
  • Dok: SEIN

Dibandingkan mengetikkan hal yang ingin dicari, Fomalhaut menjelaskan bahwa menggunakan perintah suara lebih cepat untuk mengontrol TV, mengakses konten favorit, hingga mencari jawaban berbagai pertanyaan secara real-time.

Google Voice Assistant juga bisa dinikmati pada lini terbaru Samsung, yaitu Super Smart 4K yang sudah digital-ready tanpa perlu tambahan perangkat. Dengan demikian, pengguna Samsung TV di Indonesia akan menikmati siaran TV digital dengan tampilan jernih bebas bintik.

Samsung Smart TV juga dapat membantu pemilik bekerja dan belajar di rumah. Fitur PC on TV memungkinkan pengguna melakukan mirroring layar PC, laptop maupun smartphone ke layar TV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya