Cukup Satu Kali Bayar, Ponsel Kamu Terlindungi

Layar ponsel.
Layar ponsel.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Salah satu komponen paling krusial pada smartphone atau ponsel pintar adalah layar. Jika pecah, seringkali konsumen memutuskan lebih baik membeli smartphone baru ketimbang mengganti layar. Hal itu karena harga layarnya sekitar 60 persen dari harga smartphone.

Oleh karena itu, Complete Selular membuat terobosan dengan menjamin jika layar smartphone pecah atau rusak diganti dengan yang baru. Hal itu bagian dari strategi bisnis, di mana semakin besar jaringan ritel, maka harus memiliki diferensiasi bisnis dengan kompetitor.

Salah satunya, memberikan proteksi pada layar smartphone pecah atau mati akibat kena air diganti dengan baru, serta memiliki 60 jaringan ritel di berbagai kota. "Kami ingin menambah 10 sampai 15 persen ritel di tahun depan," kata Chief Operating Officer Complete Selular, Firman Syahbana, Rabu, 27 Oktober 2021.

Selain itu, Complete Selular menggandeng Adira Insurance dalam memberikan proteksi perlindungan smartphone pecah atau rusak karena air akan diganti dengan smartphone baru adalah sebuah bentuk solusi atas keluhan masyarakat yang ingin mendapatkan proteksi tambahan dari setiap smartphone yang dimiliki.

“Apapun jenis dan mereknya, proteksi kami berikan selama 6 bulan terhitung sejak pembelian smartphone di jaringan outlet kami," ungkap dia. Lebih lanjut Firman mengatakan bahwa untuk mendapat perlindungan proteksi selama 6 bulan, konsumen cukup membayar satu kali biaya premi sekitar Rp51 ribu.

"Misalkan layarnya pecah, mati karena kemasukan air. Itu bisa diganti unit baru selama masa proteksi aktif. Umumnya, mereka merasa terlindungi dan tidak was-was ketika menggunakan smartphone. Apalagi kalau harga smartphone mahal. Cukup keluarkan Rp51 ribu sudah dapat jaminan," papar Firman.

Complete Selular juga menyediakan penjualan secara online menggandeng beberapa marketplace, seperti Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Shopee. Toko yang terpusat di Cirebon, Jawa Barat itu merupakan jaringan ritel smartphone dan aksesoris beragam brand, seperti Samsung, Oppo, iPhone, Xiaomi, Vivo, dan Infinix.