5 Alasan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G Layak Jadi Pilihan

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra
Sumber :
  • Dok: SEIN

VIVA – Semakin pesatnya perkembangan internet dan teknologi, membuat orang kini bisa bekerja dan menikmati hiburan dari mana saja. Konsep work from anywhere mulai diterapkan oleh banyak perusahaan, membuat pekerja bisa menyelesaikan tugasnya dari mana saja.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Untuk bisa melakukan itu, mereka butuh gadget atau gawai yang memiliki layar besar. Meski smartphone masih menjadi andalan, namun ada banyak hal yang tidak bisa dikerjakan dengan mudah pada peranti tersebut.

Bidang layar yang luas bisa memberikan visual dan sudut pandang yang lebih luas, namun orang tetap membutuhkan perangkat yang mudah dan cepat diakses saat sedang dibutuhkan. Hal itu yang disediakan oleh tablet.

Apple Bagi-bagi Undangan

Sayangnya, tidak semua produk tablet memiliki kemampuan yang mumpuni dan bisa diandalkan. Koneksi internet cepat melalui jaringan 5G yang saat ini semakin luas di Indonesia, menjadikan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G sebagai gawai yang tepat untuk menemani pengguna setiap hari.

Samsung Galaxy Tab S8.

Photo :
  • The Verge
Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

“Samsung membantu pengguna tablet menikmati pengalaman work and play yang semakin seru dan nyaman didukung jaringan 5G, salah satunya melalui Galaxy Tab S8 Series 5G yang compact dan mudah dibawa ke manapun,” ujar Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

“Konsumen dapat bekerja, belajar dan menikmati konten-konten dan video berkualitas tinggi melalui jaringan 5G, sementara layar luas pada Galaxy Tab S8 Series 5G menawarkan cinematic experience yang imersif untuk hiburan maupun video conference, nyaman digunakan membuka beberapa aplikasi saat multi-tasking, disertai baterai besar untuk digunakan on-the-go seharian,” tambahnya.

Ada beberapa alasan, mengapa Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G bisa menjadi andalan untuk kebutuhan sehari-hari:

1. Layar paling besar
Samsung Galaxy Tab S8 dibekali dengan layar LTPS TFT seluas 11 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel. Jika butuh yang lebih besar, tersedia Samsung Galaxy Tab S8+ dengan layar Super AMOLED 12,4 inci. Atau lebih besa lagi, ada model perdana Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dengan layar Super AMOLED 14,6 inci dengan resolusi 1848 x 2960 piksel dan refresh rate 120 Hz. Menjadikannya tablet ini sebagai tablet Galaxy dengan layar paling besar saat ini.

2. S Pen Sudah Tersedia dalam Boks
S Pen di Galaxy Tab S8 Series 5G sudah tersedia dalam paket pembelian. Berbekal S Pen, pengguna bisa mencatat dan menggambar dengan pengalaman yang makin mendekati pengalaman menulis dengan pena atau melukis dengan kuas, berkat latensi hingga 2,8ms.

Gunakan S Pen untuk mencatat meeting atau kelas online melalui aplikasi Samsung Notes, di mana Anda bisa menambahkan gambar, hyperlink, audio recording, dan mengimpor file PDF, untuk membuat catatan yang lebih kreatif lagi.

Samsung Galaxy Tab S8

Photo :
  • Dok: SEIN

S Pen di Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G juga sangat serbaguna. Dengan menggunakan fitur ‘Air Action’, S Pen bisa menjadi shutter kamera, mengontrol slide presentasi, memainkan musik atau film.

3. Prosesor kencang dan irit daya
Untuk mendukung fitur-fitur yang mumpuni itu, Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G sudah disematkan prosesor octa-core dengan fabrikasi 4nm Snapdragon 8 Gen 1. Diperkuat pula dengan memori RAM hingga 12GB dan internal storage hingga 256GB yang bisa ditambah sampai 1TB untuk penyimpanan berbagai file kerja, multimedia, dan hiburan yang lebih banyak lagi.

Tablet ini sudah dibekali baterai 8.000 mAh (Untuk Tab S8), 10.090mAh (Untuk Tab S8+) dan 11.200mAh (Untuk Tab S8 Ultra) yang mampu playback video sampai dengan 15 jam. Baterai ini bisa diisi ulang dengan super-fast charging sampai 45W untuk pengisian penuh 100 persen hanya dalam waktu 80 menit.

4. Multi-active window
Samsung memberikan kebebasan yang lebih besar lagi kepada pengguna Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, untuk mengelola dan mengatur layout multi-active window di perangkat mereka. Pengguna kini memiliki kebebasan membuka beberapa window secara side-by-side dan mengatur ukuran window, atau mempertahankan satu window yang floating di atas lay-out split screen

Multitasking juga didukung dengan aplikasi Samsung DeX. Fitur ini hadir dengan kemampuan baru, seperti: menampilkan window aplikasi secara transparan atau mem-pin browser atau aplikasi di bagian atas layar; taskbar kini lebih nyaman diakses di mana Anda bisa mem-pin aplikasi tertentu di sini maupun melihat aplikasi apa saja yang sedang running. 

Selain itu, pengguna DeX di Galaxy Tab S8 Series juga bisa melakukan mirroring layar DeX di layar tablet ke layar eksternal yang lebih luas menggunakan kabel HDMI atau wireless. untuk alternatifnya, Anda bisa menghubungkan tablet Galaxy Tab S8 Series sebagai layar monitor touchscreen untuk Windows PC melalui konektivitas nirkabel.  
 
5. Pengalaman Video Call yang Mengesankan 
Di zaman sekarang, video call untuk kerja maupun terhubung dengan sanak keluarga sudah semakin mainstream. Tapi pada tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, pengalaman ini sudah mengalami peningkatan. 

Pengalaman video call dibantu kamera ultra-wide angle beresolusi 12MP, yang mampu memberikan sudut pandang hingga 120 derajat. Posisi kamera yang ditempatkan di tengah atas tablet ketika diposisikan horizontal membuat pengguna akan menikmati pengalaman video call yang lebih nyaman, sebab mereka akan senantiasa tampak tampil menghadap depan ke peserta video call lainnya. 

Hadir pula fitur Auto Framing baru, memungkinkan kamera selalu berfokus pada Anda, mengikuti pergerakan Anda sehingga Anda tetap berada di center. Fitur ini akan otomatis membuat kamera zoom out dan zoom in ketika ada orang lain yang muncul bersama Anda di layar. Pengalaman video call juga semakin nyaman berkat keberadaan tiga mikrofon di bodi Galaxy Tab S8 Series untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih jelas dan mengurangi noise di background sampai 50 persen.   

Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dengan harga mulai dari Rp9.999.000 untuk Samsung Galaxy Tab S8 (WiFi), Rp12.999.000 untuk Galaxy Tab S8 5G (8GB/128GB), Rp 16.999.000 untuk Galaxy Tab S8+ 5G (8GB/256GB), dan Rp 19.999.000 untuk Galaxy Tab S8 Ultra 5G (12GB/256GB). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://www.samsung.com/id/tablets/galaxy-tab-s/

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya