Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Bidik Reza Rahadian dan Pevita Pearce

Samsung Galaxy S22 Ultra.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Samsung Galaxy Movie Studio merilis film pendek berjudul ‘Seperti Sediakala’ yang sepenuhnya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Samsung Experience Lounge Hadir di Jakarta, Semua Serba Pakai AI

Film pendek ini merupakan lanjutan dari film 'Soulmate is a Strange Concept' karya Serangkai Films sebagai pemenang kategori Director’s Choice dalam kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022. Film Seperti Sediakala dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia, yaitu Reza Rahadian dan Pevita Pearce.

Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, Andi Airin, berharap film Seperti Sediakala menjadi inspirasi bagi lebih banyak talenta muda untuk berani mendobrak batasan dalam membuat movie-like video sekelas profesional dengan memanfaatkan smartphone.

Ini 3 Fitur Favorit Pengguna Galaxy AI

"Kami juga berharap kontribusi Samsung sebagai pemimpin industri dengan kegiatan Galaxy Movie Studio dapat melahirkan talenta baru di perfilman yang lebih kreatif dan mampu memaksimalkan teknologi yang mereka gunakan setiap hari," kata dia di Jakarta.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Pada kesempatan yang sama, Anggita Puri, sutradara ‘Seperti Sediakala’ sekaligus Co-Founder Serangkai Films, pembuatan film hanya menggunakan alat tambahan berupa tripod dan slider. Kamera yang digunakan merupakan asli bawaan smartphone tanpa tambahan apapun.

Sedangkan pascaproduksi selama satu minggu, hasil aplikasi RAW di smartphone dipindah ke komputer. "Post-production lebih untuk meningkatkan warna menggunakan Adobe Premier," jelas Puri.

Ia juga menjelaskan mendapatkan fasilitas menggunakan beberapa smartphone namun memilih hanya satu unit. Alasannya sudah cukup efektif, termasuk baterainya. "Jadi nggak perlu gonta-ganti. Memang sempat di-charge saat tidak syuting tapi bukan karena lowbath," paparnya.

Spesifikasi

Samsung Galaxy s22 Ultra 5G dideskripsikan sebagai penggabungan fitur terbaik dari seri Note dan S. Ponsel dengan harga resmi saat rilis Rp18 juta ini dilengkapi berbagai fitur unggul.

Fitur-fitur ini di antaranya Nightography yang memungkinkan merekam video dengan jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang, saat siang maupun malam.

Ponsel juga dibekali dengan 2.4um pixel sensor–pixel sensor terbesar yang pernah ada di smartphone Samsung. Lensa Super Clear Glass membantu merekam video saat malam dengan lebih smooth dan jernih tanpa noise dari cahaya lampu yang kerap menganggu.

Fitur Auto Framing memastikan kamera senantiasa menangkap objek baik satu atau sepuluh orang, sedangkan fitur AI terbaru seperti Portrait mode membuat hasil seperti kamera profesional.

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G  menawarkan akses eksklusif menuju aplikasi Expert RAW yang memberikan rangkaian editing tools lengkap yang bisa langsung diakses di dalam aplikasi kamera.

Pada bagian belakang tertanam empat kamera, yaitu 108MP Wide Camera, 12MP Ultra-Wide Camera, 10MP Telephoto Camera, dan 10MP Telephoto Camera. Sementara kamera depannya 40MP. Baterai yang ditanam sebesar 5.000mAh, yang didukung super fast charging 45W dan 15W Wireless.

Samsung Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran besar 6,8 inchi, adaptive refresh rate 120Hz dengan tingkat kecerahan hingga 1.750 nits.

Kombinasi RAM dan ROM terdiri dari empat macam, yaitu 12GB/1TB, 12/512GB, 12/256GB, dan 8/128GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya