5 Smartphone Oppo Terbaik, Cocok untuk Pecinta Fotografer

Oppo Find X5 Pro.
Sumber :
  • Androidcommunity

VIVA – Sederet jenis Oppo ini mungkin salah satunya jadi incaran kamu. Oppo telah menjalankan bisnis sejak 2004 dan memproduksi smartphone inovatif, seperti smartphone pertama di dunia dengan kamera berputar yang dirilis pada 2013 dengan perangkat seri N-nya. 

Anak Mulai Pakai Ponsel Harus Dipantau, Bisa Timbulkan Risiko Negatif Ini Bun!

Oppo juga merupakan bagian dari perusahaan induk yang sama dengan OnePlus dan Realme, dua merek yang sangat dihormati oleh penggemar smartphone dan teknologi dengan memperhatikan nilai. Oppo terutama beroperasi di Cina dan banyak dari rilisnya jarang sampai ke Eropa dan pasar global, tetapi yang melakukannya adalah pesaing yang kuat. Berikut daftar jenis Oppo terbaik versi Digital Camera World.

1. Oppo Find X5

Fitur Ini Bisa Jawab Panggilan Telepon hingga Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan

Daftar jenis Oppo yang pertama ada Oppo Find X5. Smartphone Oppo Find X5 adalah salah satu tiga rilis terbaru dari Oppo, diproduksi bekerja sama dengan merek kamera yang sangat terkenal, Hasselblad. Find X5 mengemas pukulan dengan sistem tiga kamera belakang yang hanya sedikit berbeda dari sebelumnya, Oppo Find X5 Pro, dengan biaya yang jauh lebih rendah.

Dengan fitur kamera unik seperti Kalibrasi Warna Hasselblad (berjalan hanya saat menggunakan Mode Pro kamera), mode Malam Otomatis, Penyempurnaan Adegan AI 2.0, lampu kilat LED, HDR, HDR Otomatis, Panorama, suara rana daun, dan mode Xpan, smartphone ini adalah pusat kreatif untuk fotografer dan pembuat konten yang menikmati eksperimen.

Daftar Harga Ponsel Samsung Semua Tipe per 6 Mei 2024

Secara keseluruhan Oppo Find X5 adalah smartphone yang sangat baik, dengan pengaturan kamera yang sangat mengesankan dan sistem operasi yang kuat. Pemotretan video malam hari dan fitur video Ultra 4K adalah level berikutnya, tetapi kecuali kamu seorang astrofotografer, mungkin agak sulit untuk menemukan penggunaan reguler untuk memotret dalam gelap. Performa perangkat sangat baik, dengan kamera yang fantastis dan masa pakai baterai yang mengesankan.

2. Oppo Find X5 Pro

Jenis Oppo terbaik selanjutnya ada Oppo Find X5 Pro. Model Oppo Find X5 Pro adalah flagship terbaru dari Oppo dan pilihan yang sangat baik untuk fotografer. Smartphone ini adalah pesaing yang pasti untuk menjadi salah satu ponsel kamera terbaik (terbuka di tab baru) yang tersedia pada tahun 2022 dan itu sebagian berkat fitur fotografi mode malam otomatis yang luar biasa dan kemampuan pengambilan gambar 4K Ultra Night Video.

Find X5 Pro memiliki semua fitur fotografi yang sama dengan model standar, dengan beberapa penyempurnaan termasuk stabilisasi gambar 5-sumbu yang lebih canggih, bodi yang lebih kokoh dengan ketahanan debu dan air yang lebih besar, dan kamera utama yang sedikit lebih baik dari perbedaan f/1.7 dengan aperture f/1.8 Find X5.

Daya tahan baterai pada Oppo Find X5 dan X5 Pro luar biasa dan dapat dengan mudah bertahan sepanjang hari tanpa perlu mengisi daya. Perangkat ini bekerja dengan baik di Android 12 dan sistem ColorOS 12.1 milik Oppo dengan chipset terbaru dan paling kuat. Tampilan Find X5 Pro juga mengesankan dengan akurasi warna yang luar biasa dan tampilan hingga 1 miliar 'warna' untuk gradasi nada yang lebih halus.

3. Oppo Reno 10 X Zoom

Jenis Oppo terbaik lainnya ada Oppo Reno 10 XZoom. Edisi Oppo Reno 10X Zoom memiliki rentang zoom maksimum 130mm, memungkinkan kamu lebih dekat ke subjek, dan menangkap gambar yang sangat baik untuk sebagian besar. Dirilis pada tahun 2019, smartphone ini mungkin sedikit tertinggal dari yang lain dalam panduan ini, tetapi itu tidak boleh mengecualikannya sebagai salah satu ponsel Oppo terbaik.

Saat pertama kali dirilis, ponsel ini merupakan flagship mainstream pertama dari Oppo yang tersedia di Inggris. Meskipun demikian, ia telah menjadi pemain besar di China selama bertahun-tahun. Meremehkan pesaingnya saat itu, Huawei P30 Pro (buka di tab baru), edisi Oppo Reno 10X Zoom melampaui persaingan. P30 Pro mampu mencapai rentang telefoto 125mm yang sedikit lebih rendah dengan teknologi periskopik serupa yang digunakan Oppo.

Secara keseluruhan, edisi Oppo Reno 10X Zoom menghadirkan sebagai kamera diam yang sangat baik dengan rentang zoom yang luar biasa untuk gambar yang tajam dari elemen latar belakang ke gambar. Perangkat ini memiliki layar yang indah dan imersif, meskipun bukan yang paling tajam, meskipun juga sangat kokoh dan disatukan dengan baik, memberikan nuansa yang luar biasa di tangan.

4. Oppo Find X3 Pro 5G

Jenis Oppo terbaik yang keempat ada Oppo Find X3 Pro 5G. Jenis Oppo Find X3 Pro 5G mengesankan dengan lensa sudut lebar beresolusi tinggi, dan mikroskop baru, meskipun sayangnya menemukan dirinya sedikit kurang dalam hal telefoto atau kekuatan tembakan zoom, mengecewakan kredensial fotografi keseluruhannya. Oppo tampil sedikit berbeda dengan Find X3 Pro, dan menyertakan beberapa fitur desain menarik yang membuatnya menonjol.

Unit kamera pahatan untuk menampung empat lensa belakang berbentuk one-piece kaca inovatif yang terletak di kiri atas bagian belakang ponsel. Ini terlihat seperti sebuah karya seni modern, sebuah tonjolan neo-brutalis yang mengesankan bentuk dan fungsinya, seperti yang kami nyatakan dalam ulasan kami tentang handset tahun lalu.

Kemampuan Oppo Find X3 Pro untuk menampilkan satu miliar warna berbeda pada layar AMOLED 525ppi membuat tampilan yang menyenangkan, dan layar 6,7 inci besar dan indah, dan duduk seperti kolam infinity raksasa di bagian depan handset. Ponsel ini mengesankan dengan kemampuan pengisian dayanya yang memberikan muatan penuh dalam 84 menit, dengan opsi pengisian balik 10W.

5. Oppo A54 5G

Daftar jenis Oppo terbaik terakhir ada Oppo A54 5G. Oppo A54 adalah ponsel 5G super terjangkau yang dipotong dari kain yang sama dengan handset Realme 8 5G (buka di tab baru) dan Redmi Note 10 5G (buka di tab baru) yang dirilis pada waktu yang sama. 

Ponsel ini baru berusia lebih dari satu tahun dan kehilangan fitur-fitur terbaru yang ditawarkan flagships Oppo saat ini, tetapi dengan harga yang fantastis, ponsel ini memiliki bakat untuk menjadi smartphone yang sangat baik bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas, dan merupakan satu-satunya Ponsel murah 5G di pasaran dengan fitur kamera sudut ultra lebar.

Satu kendala kecil pada ponsel Oppo ini adalah kapasitas penyimpanannya, dengan maksimum 128GB dan minimum 64GB tidak cukup untuk memotongnya hari ini dengan ukuran yang lebih besar dari sebagian besar aplikasi dan cadangan data yang tidak dapat dipindahkan ke penyimpanan eksternal. 

Padahal, ini adalah perbaikan yang cukup cepat karena handset memiliki slot kartu microSD yang berarti kamu dapat memperluas penyimpanannya dengan kartu jika perlu, kemewahan yang tidak lagi ditawarkan oleh beberapa ponsel andalan dengan model terbaru.

Sementara prosesor dan kecepatan pengisian daya Oppo A54 sedikit tertinggal di belakang pesaingnya, ini tanpa diragukan lagi adalah salah satu ponsel kamera anggaran 5G terbaik saat ini, dan menawarkan antarmuka yang disempurnakan, kecepatan refresh 90Hz, masa pakai baterai yang luar biasa, dan kamera utama 48MP yang hebat. Kami menganggapnya sebagai opsi murah yang retak bagi siapa saja yang membutuhkan internet seluler cepat dan ponsel yang tahan lama.

Itulah daftar jenis Oppo terbaik yang telah kami rangkum versi Digital Camera World. Apakah daftar jenis Oppo di atas salah satunya yang kamu miliki?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya