3 Apple Watch Baru yang Resmi Meluncur

Apple Watch 8.
Sumber :
  • Tangkapan Layar Apple

VIVA Tekno – Apple secara resmi telah meluncurkan sederetan Apple Watch  terbarunya pada Apple Event “Far Out” bersamaan dengan seri iPhone 14 dan Airpods Pro Gen 2.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Lebih jauh, Apple menghadirkan tiga seri Apple Watch pada acara tersebut, Apple Watch 8, Apple Watch SE, dan Apple Watch Ultra. Berikut dibawah ini VIVA Tekno hadirkan spesifikasi dan harganya:

Apple Watch 8

Fossil Hengkang dari Bisnis Smartwatch

Pertama, Apple Watch 8, Salah satu fitur yang diunggulkan Apple dari jam tangan pintar terbarunya ini adalah kemampuannya untuk mengukur suhu tubuh pengguna yang juga dapat berfungsi untuk memantau masa subur wanita.

Soal privasi, Apple menegaskan bahwa semua data dienkripsi pada Apple Watch itu sendiri, dan hanya dapat diakses dengan kode sandi atau ID biometrik pengguna.

The United States Ban on Latest Apple Watch Sales

Dari segi baterai, Apple menjanjikannya dapat bertahan hingga 18 jam lamanya. Bahkan, dengan fitur low power mode dapat memperpanjang daya baterai hingga 36 jam.

Adapun, fitur lainnya yang turut disematkan adalah Always on Retina display dengan tingkat kecerahan hingga 1000 nits, tahan terhadap benturan, aplikasi ECG, deteksi jatuh, deteksi kecelakaan, dan juga roaming internasional.

Apple Watch 8 hadir dalam warna Midnight Starlight, Silver, dan PRODUCT RED. Selain itu ada pilihan stainless steel dengan warna silver, gold dan graphite.

Untuk ukuran, Apple Watch 8 ini hadir dalam dua versi, yakni 45mm dan 41mm.

Sedangkan, jam tangan pintar ini mulai dijual pada 16 September 2022 dan dibanderol dengan harga USD 399 atau Rp 5,9 juta untuk model GPS dan USD 499 atau Rp 7,4 juta untuk GPS+ Seluler.

Selain itu, Apple juga turut merilis Apple Watch SE generasi terbaru dalam dua pilihan ukuran, 44mm dan 40mm yang dibanderol seharga USD 249 atau Rp 3,7 juta untuk versi GPS dan USD 299 atau Rp 4,5 juta untuk versi GPS+Seluler.

Apple Watch Ultra

Raksasa teknologi Cupertino ini juga turut merilis Apple Watch Ultra. Apple menuturkan, jam tangan pintar ini dirancang khusus untuk pelacakan olahraga yang intens. Sehingga, jam ini dibuat lebih besar dengan daya tahan baterai yang lebih baik pula.

Apple Watch Ultra hadir dengan body yang dibuat dapat untuk menahan kondisi cuaca ekstrim. Casingnya terbuat dari titanium aerospace dengan layar berukuran 49mm. Sedangkan, layarnya sendiri terbuat dari kristal safir.

 "Apple Watch Ultra adalah alat serbaguna yang memberdayakan pengguna untuk mendorong batas mereka dengan petualangan, daya tahan, dan eksplorasi." ujar Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple.

Apple Watch Ultra ini juga memiliki tombol tambahan yang disebut sebagai action button yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai fitur dengan cepat, seperti, Workouts, Compass Waypoints, Backtrack, dan lain-lain.

Dalam kondisi malam hari, guna mengoptimalkan tampilannya, pengguna hanya perlu memutar Digital Crown dan seketika akan membuat tampilan antarmuka menjadi merah untuk visibilitas yang lebih baik dalam gelap.

Apple Watch Ultra ini juga telah dibekali GPS multi-band yang dapat membuatnya memberikan data jarak, kecepatan, dan rute yang paling tepat.

Dari segi masa pakai baterai, jam tangan pintar ini diklaim dapat mencapai 36 jam penggunaan. Bahkan, dengan fitur pengoptimalan baterai baru, dapat memperpanjang masa pakainya hingga mencapai 60 jam.

Dengan mengandalkan algoritme pengurangan kebisingan angin, diklaim dapat menghadirkan audio yang jelas saat melakukan panggilan. Selain itu, konfigurasi tiga speaker pada smartwatch juga dijanjikan dapat mengeluarkan suara yang lantang.

Apple Watch Ultra ini juga telah mengantongi sertfikat EN13319 yang diakui secara internasional untuk aksesori selam dan tahan air WR-100 dengan memiliki pengukur kedalaman bawaan secara otomatis.

Tak berhenti sampai disana, Apple Watch Ultra juga dirancang untuk menjelajahi lokasi paling ekstrem dan terpencil, mulai dari pegunungan dengan suhu yang membekukan, sekitar -20° C hingga suhu panas ekstrem di gurun yang terik pada 55° C.

Apple Watch Ultra juga telah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H yang meliputi pengujian tekanan Rendah (Ketinggian), Suhu Tinggi, Suhu Rendah, Kejutan Suhu, Kontaminasi oleh Cairan, Hujan, Kelembaban, Perendaman, Pasir dan Debu, Beku/Mencair, Hujan Es/Beku, Guncangan, Getaran, dan lainnya.

Apple juga turut melengkapi Watch Ultra dengan tiga band terbarunya, yakni Alpine Loop, Ocean Band, dan Trail Loop.

Adapun, Apple Watch Ultra ini mulai dapat dibeli pada 23 September mendatang dan dibanderol seharga US$799 atau kisaran Rp 11,9 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya