Fossil Hengkang dari Bisnis Smartwatch

Fossil smartwatch.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Fossil Group merupakan perusahaan perancang dan produsen busana asal Amerika Serikat. Kabarnya perusahaan tersbeut akan meninggal bisnis jam tangan pintar.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Dilansir VIVA Tekno dari PC Mag, Senin 29 Januari 2024. Fossil Group selain fokus pada perancang busana, perusahan tersebut juga memproduksi jam tangan pintar selama bertahun-tahun, namun kini mereka akan berhenti membuat jam tangan.

Jam tangan Fossil

Photo :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri
BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

"Karena lanskap jam tangan pintar telah berkembang secara signifikan selama beberapa tahun terakhir, kami telah membuat keputusan strategis untuk keluar dari bisnis jam tangan pintar," kata juru bicara Fossil Amanda Castelli kepada The Verge, dilansir Antara.

"Fossil Group mengalihkan sumber daya untuk mendukung kekuatan inti kami dan segmen inti bisnis kami yang terus memberikan peluang pertumbuhan yang kuat bagi kami. Merancang dan mendistribusikan jam tangan tradisional, perhiasan, dan barang-barang kulit yang menarik dengan nama merek kami sendiri dan berlisensi," lanjutnya.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Selain itu juga, jam tangan pintar merk Fossil dengan tipe Gen 6 yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2021 lalu, akan menjadi tipe terakhir yang dibuat oleh Fossil untuk beberapa tahun kedepan.

Fossil Group sebelumnya akan meluncurkan jam tangan tipe Gen 7 platform Qualcomm Snapdragon W5 Plus pada tahun lalu, namun pengumuman tersbeut tidak membuahkan hasil dan Fossil juga tidak hadir dalam acara tersebut.

Fossil smartwatch.

Photo :
  • Dok. Istimewa

Namun jika ingin mencari jam tangan pintar, masih banyak opsi lain yang cukup untuk dipilih seperti Apple Watch Series 9. Namun Fossil Group merekomendasikan Garmin Venu Sq 2, dan Samsung Galaxy Watch 6.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya