Tips Bikin Akun WhatsApp Tanpa Nomor HP, Nomor 3 Emang Masih Ada yang Pakai?

WhatsApp.
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA Tekno – WhatsApp masih menjadi aplikasi terpopuler di dunia yang diperuntukkan sebagai pertukaran pesan, baik dalam bentuk teks, panggilan suara maupun video. Pemakaian platform milik Meta ini memang tergolong mudah.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Pengguna hanya perlu sebuah nomor resmi aktif untuk didaftarkan pada WhatsApp dan melakukan verifikasi yang kodenya akan dikirim lewat SMS. Dengan begitu, pengguna sudah bisa terhubung dengan orang lain menggunakan nomor tersebut.

Namun, jika ingin membuat akun WhatsApp baru tetapi tidak mau menggunakan nomor baru, ada cara menggunakan WhatsApp tanpa nomor HP. Berikut langkah sederhananya:

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China
  1. Nomor Darurat

Cara ini sebenarnya hanya dapat dilakukan pada beberapa merek HP saja, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Cara menggunakan WhatsApp menggunakan nomor darurat ini adalah dengan mencabut kartu SIM atau SIM card pada HP sementara.

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Lalu, daftarkan WhatsApp menggunakan jaringan Wi-Fi. Masukkan nomor darurat pada kolom verifikasi, dan abaikan langkah ketika diminta untuk verifikasi melalui SMS hingga muncul opsi verifikasi melalui sambungan telepon.

  1. Nomor Virtual

Cara ini dapat digunakan untuk memakai WhatsApp tanpa nomor HP. Nomor virtual ini bisa dijadikan sebagai nomor untuk verifikasi pada akun WhatsApp. Banyak situs yang menyediakan nomor virtual dengan gratis dan juga berbayar.

Sayangnya, kemungkinan untuk berhasil menggunakan nomor virtual hanya kecil. Hal ini karena WhatsApp kerap memblokir nomor-nomor yang mencurigakan sehingga tidak dapat melanjutkan proses pendaftaran.

Cara satu ini memiliki konsep yang sama seperti menggunakan nomor darurat. Pengguna bisa melakukan verifikasi WhatsApp melalui nomor telepon rumah. Masukkan nomor telepon rumah, lalu gunakan opsi sambungan telepon untuk mendapatkan kode verifikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya