Smart TV China Ingin Menggoda Gamer Indonesia

TCL Smart TV.
Sumber :
  • Dok. TCL

VIVA Tekno – Raksasa elektronik China TCL baru saja meluncurkan produk baru Smart TV Q6 dengan layar QLED yang menghadirkan kualitas gambar luar biasa. Tak hanya itu, TCL Series Q6 juga dibekali Dolby Atmos dengan suara menggelegar.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Smart TV teranyar TCL ini juga menggunakan sistem Google TV sehingga pengguna dapat dengan cepat dan mudah mengakses konten streaming populer, serta kontrol dengan suara.

"Mari kita mulai perjalanan yang menakjubkan dengan TCL Series Q6. (Smart TV) Ini pasti sesuai dengan semua yang Anda inginkan," ungkap Manajer Umum TCL Indonesia Peter Chen, dalam keterangan resminya, Kamis, 13 April 2023.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Ia juga menjelaskan, TCL Series Q6 mengusung resolusi 4K QLED yang mengadirkan pengalaman menonton dengan detail warna yang lebih luas, cerah, dan tajam dibandingkan dengan UHD TV pada umumnya.

"Smart TV ini mampu memproduksi lebih dari 1 miliar warna sinemat hingga lebih dari 93 persen standar DCI-P3. Ada juga teknologi multi HDR dan MEMC yang menghadirkan gambar lebih nyata dan membuat setiap adegan yang bergerak cepat seperti animasi game, film aksi maupun pertandingan olahraga bergerak halus dan jernih," klaim Peter.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Bukan itu saja. TCL Series Q6 dilengkapi berbagai fitur keren. Mulai dari AiPQ Engine 3.0 yang merupakan prosesor terbaru dengan algoritma perhitungan yang dapat mengoptimalkan pemprosesan setiap frame gambar yang dihasilkan pada TV, hingga fitur Hands Free Voice Control 2.0 lengkap dengan Google TV.

Di sisi konektivitas, smart TV tersebut memiliki Game Bar yang memungkinkan pengguna tetap berada di game sambil memantau layar dan mengatur parameter game dengan jelas dan cepat. Selanjutnya, ALLM yang secara otomatis mengurangi waktu respons sehingga main game lebih responsif.

Soal harga, Peter mengaku Smart TV TCL Series Q6 dibanderol mulai dari Rp4 jutaan, dan tersedia dalam ukuran 43 dan 50 inchi. Perangkat ini akan rilis secara eksklusif di e-commerce Shopee pada 12-23 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya