Garmin Fenix 7x Pro, Pengawal Pribadi untuk yang Aktif

Garmin Fenix 7x Pro.
Sumber :
  • Garmin/VIVA

Sentul – Garmin merupakan merek jam tangan pintar atau smartwatch premium yang dikenal dengan kemampuan sistem pemosisian global (Global Positioning System/GPS).

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kali ini, perusahaan yang didirikan oleh Gary Burrell dan Min H Kao tersebut mengumumkan satu dari dua generasi baru multisport GPS smartwatch berperforma tinggi, Fenix 7 Pro Series, yang mana ditujukan bagi atlet dan petualang serta eksekutif muda yang aktif untuk mencapai kinerja terbaiknya.

Fenix 7 Pro Series terdiri dari tiga varian, yakni Fenix 7 Pro, Fenix 7s Pro dan Fenix 7x Pro, yang tersedia dalam tiga pilihan ukuran, yaitu 42mm, 47mm dan 51mm, serta dilengkapi LED flashlight 4 level.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Nah, VIVA Digital berkesempatan menjajal ‘ketangguhan’ Fenix 7x Pro saat night trekking di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Smartwatch Garmin yang satu ini menyediakan beragam tantangan dengan 40+ aplikasi olahraga baru. Mulai dari tenis, tenis meja, bulutangkis, kano, rafting, motocross, ATV, ice skating, sepakbola, bola basket, bola voli, baseball, hingga softball.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Ibarat dokter pribadi, setiap paginya, Fenix 7x Pro melaporkan skor kesiapan untuk latihan (training readiness) yang akan membantu pengguna menentukan apakah sudah bisa memulai olahraga atau beristirahat. Ada sejumlah fitur yang bisa ‘membimbing’ pengguna mengukur kinerja secara keseluruhan:

Garmin Fenix 7 Pro Series.

Photo :
  • Garmin.co.id

 

- Hill Score. Fitur ini memberi skor kemampuan berlari menanjak dan mengevaluasi kemajuan dari waktu ke waktu berdasarkan VO2 max dan riwayat pelatihan. Hill Score mengukur 2 hal, yakni kekuatan lari pada tanjakan curam dan daya tahan lari pada tanjakan yang panjang.

- Endurance Score. Fitur ini mengukur kemampuan untuk mempertahankan upaya yang berkepanjangan dan menggabungkan data latihan dari semua aktivitas atletik. Pengukuran dinamis tersebut menggunakan VO2 Max, di mana beban pelatihan jangka pendek/jangka panjang, dan faktor lain untuk mengukur kemajuan kebugaran di luar VO2 Max saja.

- Training Load updated. Rangkuman pelatihan progresif dari waktu ke waktu untuk menghindari cedera akibat peningkatan beban olahraga yang terlalu mendadak.

- The Sport Contributor, memungkinkan pengguna untuk melacak dan menunjukkan bagaimana setiap olahraga berkontribusi pada keseluruhan beban latihan. Lalu, saat menjelajah, buat rute bolak-balik dari pergelangan tangan menggunakan trendline untuk menemukan jalur lokal terbaik.

- Real-time Stamina. Fungsinya memungkinkan pengguna mengerti kekuatan fisiknya saat ini, membangun stamina, dan menyesuaikan kecepatan dan intensitas pengguna dengan kondisi sekarang.

- Adaptive PacePro. Kombinasikan dengan metrik real-time stamina, fitur ini memberikan penyesuaian pada panduan kecepatan selama latihan untuk membantu pengguna mencapai efek latihan target tanpa membuatnya sangat lelah.

Ditambah lagi dukungan LED flashlight dan lensa solar charging menawarkan masa pakai baterai hingga 37 hari dalam mode smartwatch.

Bukan itu saja. Garmin Fenix 7x Pro juga memiliki kemampuan untuk menambah dan mengikuti rute dan jalur GPX. Berkat Fitur GPX, pengguna bisa membuat rute saat berlari, bersepeda atau mendaki gunung.

Fitur tersebut dapat disimpan dan diatur sebagai privat atau publik. Jika disediakan untuk publik, maka pengguna Garmin lainnya dapat melihat dan mengikuti rute yang telah dibuat. Fenix 7x Pro juga menawarkan layar transflektif MIP generasi terbaru.

Piksel, lampu latar, dan panel surya yang didesain ulang meningkatkan keterbacaan dalam ruangan, memberikan peningkatan kecerahan, efisiensi daya, dan kemampuan beradaptasi dengan kondisi pencahayaan yang berbeda.

Lantas, berapa harganya? Garmin Fenix 7x Pro dibanderol senilai Rp17,9 juta, dan telah tersedia di Garmin brand stores offline serta official online di e-commerce Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Eraspace.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya