AC Ini Sudah Bersertifikasi TKDN dan Punya Teknologi Pengendalian Jarak Jauh

Ilustrasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin.
Sumber :
  • Dok. Kemenperin

VIVA Tekno – Produk pendingin ruangan (air conditioner/AC) yang efisien dalam penggunaan ruang, sistem yang terintegrasi secara maksimal antara outdoor dan indoor, serta hemat energi sedang diminati masyarakat.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

"Karena efisiensi ruang untuk menghasilkan sistem pengaturan suhu maksimal menjadi persoalan tersendiri. Apalagi, masyarakat juga ingin produk yang hemat energi," kata Manager Commercial Air Conditioner Panasonic Gobel Indonesia, Windi Ario Wicaksono, di Jakarta, Jumat malam, 1 Desember 2023.

Untuk itu, raksasa elektronik tersebut merilis AC VRF Systems MS3 series. Ia meyakini pendingin ruangan ini bukan hanya sekadar produk, melainkan sebuah jawaban atas evolusi kebutuhan masyarakat.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

AC VRF Systems MS3 series yang diluncurkan kali ini hadir dengan kapasitas modul yang lebih besar, mencapai 24PK dari sebelumnya hanya 20PK untuk 1 unit outdoor.

Hal itu memberikan keleluasaan dalam efisiensi penggunaan ruang, menjawab kebutuhan pasar, dan memenuhi kebijakan pemerintah.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Windi mengaku jika produknya sudah memperoleh sertifikasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) untuk unit indoor tipe 4-way cassette (MU2E5BP series) dan wall mounted (MK2E5AP series) dengan nilai 23 persen, per 10 Maret 2023.

"Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjawab kebutuhan pasar," jelasnya. Berikut beberapa keunggulan AC VRF Systems MS3 series:

    • Energy saving

Salah satu keunggulan VRF System Panasonic adalah adanya Teknologi Variable Evaporation Temperature (VET) yang menganut system “Smart Logic” di mana pengecekan dan penyesuaian suhu ruangan dilakukan setiap 30 detik secara otomatis melalui adjusting suhu refrigerant sesuai dengan kebutuhan suhu aktual dan kondisi unit outdoor.

Dengan adanya penyesuaian suhu, maka penghematan energi dan pengkondisian suhu udara yang nyaman dapat tercipta. Selain itu, AC VRF Systems MS3 series dilengkapi dengan ‘Intelligent 3-Stage Oil Management System' sehingga bekerja lebih efisien dibandingkan merek lain.

    • Desain fleksibel

Dengan panjang maksimal pipa mencapai 1 km, AC VRF Systems MS3 series memberikan kemudahan/fleksibilitas bagi gedung tinggi untuk desain dan pemasangan AC sehingga penempatan posisi indoor unit menjadi lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhan.

    • High durability

AC VRF Systems MS3 unit outdoor juga dilengkapi dengan “gecko blocks” di sekitar power supply untuk melindungi circuit board dari serangga atau binatang kecil lainnya.

Jika terjadi error, maka AC ini dilengkapi dengan Automatic Backup Operation ketika terjadi kerusakan kompresor atau unit outdoor. Selain kelebihan pada unit outdoor, AC VRF Systems MS3 series juga memiliki kelebihan untuk unit indoor:

Panasonic.

Photo :
  • Entrepreneur

    • Kualitas udara

Teknologi nanoe X dapat memberikan perlindungan maksimal karena keunggulannya yang mampu menonaktifkan bakteri, virus, jamur, allergen, dan polutan berbahaya (PM2.5) yang di udara maupun yang menempel dipermukaan, mengurangi bau tak sedap.

    • Melembabkan kulit dan rambut

Smart remote controller adalah teknologi pengendali jarak jauh yang terintegrasi dengan internet sehingga memberikan kemudahan dalam pengendalian dan akses AC bagi pengguna dan teknisi.

    • Econavi

Operasi hemat daya yang bekerja berdasarkan tingkat efektivitas di dalam ruangan sehingga AC dapat bekerja optimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya