Realme 12 Series 5G Jadi yang Pertama Pakai Teknologi Ini

Teknologi telefoto periskop di Realme 12 Series 5G.
Sumber :
  • Dok. Realme

VIVA Tekno – Realme memperkenalkan teknologi telefoto periskop sekaligus mengkonfirmasi kehadiran teknologi ini pada seri smartphone terbarunya, Realme 12 Series 5G, yang akan segera muncul di pasar global dalam waktu dekat.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Berdasarkan penelitian internal yang dilakukan Realme terkait dengan lensa telefoto, para anak muda memiliki preferensi lebih terhadap zoom 3x atau lebih, dibandingkan dengan hanya 2x.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, telefoto periskop merupakan pilihan terbaik untuk tetap membuat smartphone tetap tipis dan nyaman digunakan.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Meskipun demikian, teknologi ini menghadirkan tantangan teknis dan biaya yang tinggi, sehingga biasanya hanya disematkan di golongan smartphone flagship.

Realme menjembatani kesenjangan tersebut dengan menyediakan teknologi telefoto periskop eksklusif flagship untuk dapat dimiliki oleh para anak muda.

4 Alasan HP Ini Cocok jadi 'Bestie' Mudik

Realme telah mengembangkan formula telefoto periskop yang eksklusif untuk memastikan pencitraan berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi, yang pertama kali diperkenalkan pada GT5 Pro.

Formula itu telah menempatkan performa telefoto Realme GT5 Pro di posisi terdepan dalam industri smartphone. Lalu, Realme 12 Series 5G yang akan datang mengadopsi pendekatan yang sama, dengan mengintegrasikan ukuran sensor terbesar di segmennya, platform berkinerja tinggi, dan algoritma canggih untuk menghasilkan performa fotografi yang superior.

Realme Kamera Periskop.

Photo :
  • Istimewa

Teknologi telefoto periskop pada Realme 12 Series 5G akan membawa empat poin keunggulan utama dalam sektor fotografi, berdasarkan keterangan resminya, Kamis, 11 Januari 2024.

Pertama, The Next-gen Telephoto: Lensa Telefoto Periskop Terbaik di Segmennya. Realme 12 Series 5G meningkatkan kejernihan dan stabilitas pengambilan gambar di malam hari sekaligus meminimalisir flare dan ghosting melalui gabungan teknologi yang juga digunakan pada GT5 Pro.

Kedua, The Next-Gen Sensor: Sensor Telefoto Periskop Terbesar di Segmennya. Realme 12 Series 5G menawarkan sensor telefoto periskop terbesar di segmennya melalui sensor flagship OV64B, yang mengungguli para pesaing dan menyamai pengalaman fotografi di smartphone flagship.

Ketiga, The Next-gen Lossless Zoom: Kemampuan Pencitraan Zoom Lossless Full-Focal-Length yang Unggul. Kamera utama Realme 12 Series 5G memiliki fitur Sony IMX890 OIS, yang meningkatkan fotografi di malam hari. Selain itu, Realme 12 Series 5G memiliki fitur telefoto periskop dan kamera sudut ultra lebar.

Kamera ini menawarkan zoom lossless pada 0.6x, 1x, 2x, 3x, 6x, memberikan pengalaman fotografi zoom lossless dengan full-focal-length yang sebanding dengan perangkat flagship.

Keempat, The Next-gen Algorithm: Kustomisasi Eksklusif dari Algoritma MasterShot. Realme bekerja sama dengan Qualcomm, telah meningkatkan pemrosesan gambar dengan Algoritma MasterShot.

Realme 12 Series 5G adalah perangkat pertama dan satu-satunya di segmennya yang memproses domain RAW, memastikan kejernihan, rentang dinamis, dan realisme terbaik dalam potret sinematik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya