Musim Hujan Bukan Alasan untuk Tidak Produktif

Ilustrasi musim hujan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Tekno – Memasuki musim hujan seperti sekarang sering kali menghalangi anak-anak muda untuk tetap produktif. Bukan tanpa alasan, karena cuaca yang tidak menentu menyebabkan kekhawatiran smartphone bisa rusak akibat terkena air saat beraktivitas, khususnya di luar ruangan.

Verrell Bramasta dan Putri Zulhas Kompak Ingin Memajukan Anak Muda

Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Realme C67 dapat menjadi pilihan untuk mendukung anak muda tetap produktif di musim hujan. Smartphone ini menghadirkan beragam fitur baru. Salah satunya sertifikasi IP54 Water Resistance yang memberi ketahanan terhadap cipratan air dan debu.

Kehadiran sertifikasi ini akan memberikan ketenangan lebih bagi para pengguna dalam menggunakan smartphone di dalam berbagai situasi dan kondisi. "Kami menyematkan Fitur IP54 Water Resistance di Realme C67 yang menjadikannya pertama di lini C series," kata Direktur Pemasaran Realme Indonesia Ellen Zhou di Jakarta, Senin, 15 Januari 2024.

Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2024, Ini Syarat Jadi Peserta

Ilustrasi musim hujan.

Photo :
  • vstory

IP merupakan singkatan dari "Ingress Protection", dan merupakan sistem klasifikasi standar yang dikembangkan oleh International Electrotechnical Commission (IEC) untuk menentukan seberapa baik suatu perangkat dapat menahan paparan benda asing seperti debu dan kelembaban.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Peringkat IP terdiri dari dua digit seperti ‘IP54’ yang terdapat di Realme C67. Angka pertama menunjukkan tingkat perlindungan terhadap partikel padat, seperti debu dan pasir. Semakin tinggi angkanya, semakin baik perlindungannya. Skala berkisar dari 0 (tanpa perlindungan) hingga 6 (kedap debu) untuk perlindungan penuh.

Seperti pada Realme C67 dengan IP5X menunjukkan kode terhadap perlindungan debu agar tidak masuk ke perangkat dalam jumlah tertentu, sehingga cukup ideal untuk kondisi luar ruangan atau lingkungan industri yang banyak terdapat partikel debu halus.

Angka kedua dalam peringkat IP menandakan tingkat perlindungan terhadap air dan kelembaban. Seperti halnya angka peringkat pertama untuk benda padat, angka yang lebih tinggi menunjukkan tingkat perlindungan yang lebih tinggi.

Skala ini berkisar dari 0 (tidak ada perlindungan) hingga 8 untuk tingkat perlindungan tertinggi. Misalnya, dengan peringkat IPX4, kode angka yang menunjukkan sebuah perangkat dapat bertahan saat terkena cipratan air dari berbagai arah.

Realme C67.

Photo :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Peringkat tersebut menawarkan perlindungan terhadap percikan air, sehingga anak muda tidak perlu lagi khawatir jika ingin berolahraga ataupun beraktivitas di luar ruangan dalam kondisi hujan atau basah.

"Kami juga memaksimalkan input sentuhan di Realme C67 seperti untuk membuka pola kunci layar meski dalam kondisi jari yang basah," jelas Ellen.

Dengan kehadiran Fitur IP54 Water Resistance, maka Realme C67 merupakan pilihan tepat untuk diandalkan dalam berbagai situasi dan kondisi, khususnya di musim hujan.

Realme C67 tersedia dalam dua pilihan warna, Sunny Oasis dan Black Rock, dengan harga Rp2,6 juta (8GB+8GB*|128GB) dan Rp3 juta (8GB+8GB*|256GB).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya