Sony Perkenalkan PlayStation 4

Andrew House memperkenalkan Sony PlayStation 4 di New York, AS
Sumber :
  • technobuffalo.com
VIVAnews -
Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus
Setelah beredar kabar spekulasi mengenai teknologi terbaru apa yang akan diusung Sony pada PlayStation 4, kini semua terjawab sudah. Rabu malam, 20 Februari 2013, waktu setempat, Sony menggelar acara di kota New York untuk memperkenalkan PlayStation 4 pada penggemarnya.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Sony mengklaim, PlayStation 4 adalah hiburan masa depan, karena ada beberapa teknologi terbaru yang ditanam, seperti meningkatnya ketajaman grafis dan alat kontrol
Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial
(controller) terbaru berteknologi touchpad .

pun terjawab. Mark Cern, Arsitek Sistem PlayStation 4, memamerkan alat kontrl DualShock 4 dengan
touchpad
di bodinya. "Menggunakan RAM 8 GB, teknologi
touchpad
ini akan membuat pencinta
game
 (gamers)
memiliki pengalaman baru ketika mengontrol permainan," kata Cern, sebagaimana dilansir
Dailymail,
21 Februari 2013.


Sementara menurut Andrew House, Kepala Sony PlayStation, mengatakan perusahaan sedang memperkuat ekosistem PlayStation melalui perangkat keras dan perangkat lunak. "Bila keduanya dipadukan, maka akan menciptakan pengalaman bermain
games
yang ajaib," kata House.


Sony telah melengkapi PlayStation 4 dengan layanan Cloud. Layanan ini berfungsi untuk membeli
game
secara
online
, pengguna tinggal mengunduhnya saja.


"Sony Computer Entertainment (SCE) adalah platform yang memberikan pengetahuan lebih luas dalam permainan. SCE akan menyuguhkan pengalaman layanan Cloud yang tak tertandingi," ujar House.


Sementara
Cnet
memberitakan, bahwa konsol terbaru Sony ini diperkirakan akan tersedia di pasar Amerika Serikat pada bulan November. Dari sumber anonim, konsol PlayStation 4 kabarnya akan dijual dengan harga yang berbeda, mulai dari US$429 (setara Rp4,1 juta) sampai US$526 (setara Rp5,1 juta), tergantung pada spesifikasi.


Alat kontrol Sony PlayStation 4

Alat kontrol Sony PlayStation 4


Dua konsol game bertempur

Acara perkenalan produk baru Sony ini telah membangkitkan gairah penggemar permainan komputer di seluruh dunia. Ini adalah gong pertempuran antara Sony, Xbox, dan Nintendo.


Sejak konsol PlayStation pertama kali diluncurkan pada bulan Desember 1994, Sony telah mengapalkan lebih dari 310 juta unit konsol ke seluruh dunia.


Sementara rivalnya dari Microsoft, Xbox, diyakini akan segera meluncurkan suksesor Xbox 360. Kemungkinan konsol baru yang diberi kode Xbox Infinity ini akan diumumkan pada bulan Juni mendatang.


Para pengamat berharap, dua konsol game terkenal itu akan sampai ke tangan pencintanya pada Natal tahun ini. Ini merupakan pertempuran antara Sony dan Microsoft untuk memikat para
gamers
musim liburan tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya