Xiaomi Luncurkan Dua Redmi Baru di Indonesia

International Vice President Xiaomi Hugo Barra
Sumber :
  • REUTERS/Anindito Mukherjee
VIVA.co.id
Xiaomi Mi 5 Dijadwalkan Meluncur 19 Oktober
- Mengawali 2015 Xiaomi kembali mendatangkan ponsel pintarnya ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung vendor asal Tiongkok ini membawa dua varian ke Tanah Air, yaitu Redmi 2 dan Mi Pad.

Xiaomi Rilis Layanan Operator Telekomunikasi

Dua ponsel pintar tersebut melengkapi dua produk Xiaomi sebelumnya yang sudah didatangkan ke Indonesia, seperti Redmi 1S dan Redmi Note di tahun 2014 lalu.

Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra, mengatakan untuk Redmi 2 merupakan smartphone penerus dari Redmi 1S, sehingga tak ada perbedaan yang cukup signifikan dengan terdahulunya. Meski demikian, ada beberapa perbedaan dari keduannya.

"Kita lihat dari sudutnya. Terdapat perbedaan. Perubahan ini diperuntukkan agar pengguna merasa nyaman saat memegangnya. Selain itu juga, untuk cover belakang ada macam-macam warna," ujar Barra di hadapan awak media saat sesi peluncuran di XXI Djakarta Theatre, Rabu, 1 April 2015.

Redmi 2 ini mempunyai lebar 4,7 inci dengan kualitas IPS HD, dengan per pikselnya mencapai 312 PPI. Untuk beratnya hanya 133 gram dengan ketipisan hingga 9,4 milimeter.

Dari dapur pacunya, Xiaomi telah memberikan tenaga prosesor quad core 1,2 GHz dari Qualcomm Snapdragon 410 dengan didukung komputasi 64 bit. Redmi 2 ini telah dibenamkan sistem operasi Android 4.4.

Selain itu dari GPU, Redmi 2 memiliki Adreno 306. Untuk kapasitas memorinya, ponsel pintar ini 8 GB dengan RAM 1 GB, namun bisa ditunjang dengan memori eksternal mencapai 64 GB.

Kameranya keluarga baru Redmi ini sudah memiliki kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Bahkan, Xiaomi ingin berlomba untuk bersaing dengan vendor lainnya yang menyediakan perangkat 4G. Disampaikan Barra, Redmi 2 sudah mendukung jaringan generasi keempat tersebut.

"Kami sediakan dua slot sim Card di Redmi 2 ini, masing-masing digunakan jaringan 4G Frequency Division Duplex LTE di band 3 (1.800 MHz ) band 7 (2600 Mhz) dan band 8 (900 MHz). Namun, bila tak ingin menggunakan jaringan 4G, maka keduanya bisa 3G secara bersamaan," kata dia.

Displaying IMG_20150401_141548.jpg

Xiaomi Rilis Laptop Awal 2016?

Tablet Redmi2

Di kesempatan yang sama, Barra langsung memperkenalkan tablet pertama yang ia bawa ke Indonesia, yaitu Mi Pad. Tablet ini juga mempunyai cover belakang dengan disediakan tampilan warna-warni, seperti Redmi 2.

Mi Pad ini telah dibekali prosesor Nvidia Tegra K1, dengan dukungan RAM 2 GB dan kapasitas memori internal 16 GB. Tablet besutan Xiaomi ini mempunyai ukuran layar seluas 7,9 inci dengan resolusi 2048x1536.

Bagi yang hobi memotret, Xiaomi telah menyediakan kamera kapasitas 8 megapiksel di kamera utama dan 5 megapiksel di kamera depan pada Mi Pad.

Berbicara target, Barra mengemukakan perusahaannya tak ada target khusus untuk penjualan dua varian anyanya itu di Indonesia.

"Kita tidak punya target untuk berapa banyak penjualannya,"

Dari segi penjualannya sendiri, baik Redmi 2 dan Mi Pad akan dijual secara online terlebih dahulu, secara esklusif melalui Lazada Indonesia. Sesi penjualannya ini akan dibuka pada tanggal 8 April 2015.

Diketahui, Redmi 2 dihargai Rp1,599 juta, sedangkan untuk Mi Pad dibanderol dengan harga Rp2,999 juta.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya