Xiaomi Mi 4i Meluncur di RI, Berapa Harganya?

Xiaomi Mi 4i
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air
- Xiaomi resmi mendaratkan ponsel pintar terbarunya, Mi 4i di Indonesia. Mi 4i menjadi andalan bagi perusahaan asal Tiongkok itu dalam mengagresi pasar Indonesia.

Xiaomi Bangun Gerai Penjualan Bareng Erajaya

Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global, mengungkapkan perusahaannya ingin menghadirkan sebuah ponsel yang memiliki performa luar biasa, namun harga tetap terjangkau.
Xiaomi Disukai Anak Muda, BlackBerry Idola Kaum Tua


"Kita ingin mengeluarkan sebuah produk dengan sentuhan pengalaman luar biasa. Kita coba lakukan itu pada Mi 4i dan akhirnya datang ke Indonesia," ujar Barra di Jakarta, Selasa, 19 Mei 2015.

Barra cukup optimistis ponsel pintar terbarunya ini akan menjadi produk unggulan di pasar gadget. Sebab, Mi 4i dirancang dari hasil berbagai kolaborasi perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka.


"Kami telah menjalin kerjasama erat dengan pemasok global terkemuka, untuk menghadirkan komponen-komponen terbaik dan juga berkolaborasi dengan Foxconn untuk memastikan presisi dan kualitas tertinggi, guna menghadirkan Mi 4i sebagai ponsel
ultra-compact
terbaik kami. Ditambah dengan harga harga jual yang terjangkau, saya percaya Mi 4i akan diterima baik oleh para Mi Fans," tutur mantan petinggi Google ini.


Diketahui, Mi 4i dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau bila dilihat kelasnya. Ponsel anyar rancangan Xiaomi ini dijual dengan harga Rp2,799 juta.


Spesifikasi


Mi 4i yang mengusung layar seluas 5 inci ini sudah beresolusi 1080 piksel dengan kualitas Full HD yang dilengkapi dengan
all-new
Sunlight Display. Tampilan layar Mi 4i sangat cerah dan jernih, sebab mempunyai tingkat kerapatan pixel 441 pikse per inchi (PPI).


Seperti Redmi 2 yang sebelumnya diluncurkan, Mi 4i ini juga sudah dibenamkan MIUI6. Namun, yang membedakan dari smartphone lainnya, Mi 4i ini diproduksi dengan desain
unibody
.


Dapur pacunya, Mi 4i sudah dibenamkan tenaga prosesor octacore dari Qualcomm Snapdragon 615 generasi kedua dan didukung sistem operasi terbaru, Android 5.0 Lollipop. Kemudian RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan baterai berkapasitas 3120 mAh, sehingga diklaim mampu bertahan digunakan selama 1,5 hari.


Dari segi kamera, Mi 4i dibekali dengan kemera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel, yang mana lensa kameranya mampu memiliki
wide angle
hingga 80 derajat.


Menariknya, Mi 4i ini juga sudah mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) dengan dua slot kartu SIM yang ada di ponsel tersebut. Pengguna dapat merasakan jaringan generasi keempat itu secara bersamaa.


Seperti sebelumnya, Xiaomi akan menjual Mi 4i secara
online
terlebih dahulu, kemudian baru dijual secara
offline.
Untuk penjualan secara
online,
Xiaomi menggandeng Lazada dan Blibli, sementara untuk
offline,
Xiaomi bekerjasama dengan Oke Shop, Global Teleshop, dan Erafone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya