Di India, Xiaomi Luncurkan Mi 4i Secara Global

Wakil Presiden Internasional Xiaomi Hugo Barra
Sumber :
  • REUTERS/Anindito Mukherjee
VIVA.co.id
Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air
- Jajaran ponsel pintar andalan Xiaomi kini diramaikan dengan seri terbarunya, Mi 4i. Ponsel tersebut diluncurkan secara global di New Delhi, India.

Xiaomi Bangun Gerai Penjualan Bareng Erajaya

Menariknya, vendor asal Tiongkok ini menjual ponsel anyarnya tersebut dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya. Mi 4i dibanderol dengan harga hanya Rs12.999 atau setara dengan Rp2,6 juta.
Xiaomi Disukai Anak Muda, BlackBerry Idola Kaum Tua


Vice President Xiaomi Global, Hugo Barra, mengatakan Mi 4i merupakan ponsel yang telah dirancang dengan kerja sama pemasok global terkemuka, untuk menghadirkan komponen-komponen terbaik di dalamnya.


"Dan juga berkolaborasi dengan Foxconn untuk memastikan presisi dan kualitas tertinggi guna menghadirkan Mi 4i sebagai ponsel
ultra-compact
terbaik kami. Ditambah, dengan harga jual yang terjangkau, saya percaya Mi 4i akan diterima dengan baik oleh para Mi Fans (sebutan fans Xiaomi)," ujar Barra dalam keterangan resmi kepada
VIVA.co.id
, 24 April 2015.


Pemasok elektronik global yang dimaksud adalah seperti Qualcomm, Samsung, Corning, dan Sony. Xiaomi bekerjasama dengan manufaktur Foxconn dalam melahirkan
motherboard
paling kecil dan tipis untuk ponsel ukuran serupa.


Kemudian mereka memberikan ruang tambahan untuk baterai kapasitas 3120 mAh, sehingga mampu digunakan hingga 1,5 hari dalam pemakaian normalnya. Diklaim, kapasitas baterai Mi 4i ini lebih besar 38 persen dibanding perangkat sejenis di kelas 5 inci, bahkan 72 persen daripada kapasitas baterai iPhone 6.


Mi 4i hadir dengan mengusung layar seluas 5 inci resolusi 1080p Full HD yang dikombinasikan dengan unibody ramping. Pada layarnya ada tingkat kerapatan pixel 441 Ppi dan all-new Sunlight display. Fitur ini secara dinamis akan mengatur kontras pada piksel untuk tampilan gambar yang jernis, meski di bawah matahari sekalipun.


Untuk dapur pacunya, Mi 4i dilengkapi prosesor generasi kedua Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 64-bit, 2 GB RAM, 16 GB memori internal. Bahkan, soal 4G, Xiaomi juga telah membenamkan slot 4G dual SIM, sama seperti sebelumnya pada Redmi 2.


Selain itu juga, ponsel anyar jajaran pertamanya ini yang telah mempunyai MIUI 6 berbasis Android L.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya