Xiaomi Mi 4c, Sang 'Pesaing' iPhone 6

Kamera depan Mi 4C dibandingkan iPhone 6
Sumber :
  • www.androidheadlines.com

VIVA.co.id - Vendor ponsel pintar Tiongkok, Xiaomi, sudah siap merilis perangkat andalan terbarunya, Xiaomi Mi 4c. Dijadwalkan ponsel pintar anyar ini akan diluncurkan di Tiongkok pada 22 September 2015.

Disebutkan Mi 4C akan hadir dengan model yang sama dengan Mi 4i yang sebelumnya sudah dipasarkan khusus untuk pasar India. Untuk Mi 4c, disebutkan akan dihadirkan untuk pasar Tiongkok.

Dikutip dari Android Headlines, Selasa 22 September 2015, salah satu yang ditonjolkan pada Mi 4c ini yaitu kamera depannya. Salah satu pendiri dan Presiden Xiaomi, Lin Bin mengatakan kamera depan Mi 4c hadir dengan 5 MP tapi wide angle super 85 derajat, setara dengan kamera yang wide angle 24 mm.

Kamera depan itu, kata Lin Bin juga bisa diperbandingkan dengan kamera depan 1,5 MP milik iPhone 6. Dalam perbandingannya, Xiaomi menegaskan kamera selfie Mi 4c lebih lebar dibanding kamera depan iPhone 6. Xiaomi mengklaim lebih unggul dari ponsel andalan Apple.

Nah soal kamera utama, Lin Bin memang belum mengungkapkan detailnya, tapi beberapa rumor menyebutkan kamera utama akan muncul dengan daya resolusi 13 MP.

Fitur lainnya yang mungkin diusung Mi 4c yaitu  bentang layar 5 inchi dengan resolusi 1980x1080 piksel. Salah satu pendiri Xiaomi, Lei Jun, mengonfirmasi Mi 4C akan dibekali sistem chip Snapdragon 808 yang memiliki prosesor hexa core dan grafis Adreno 418.

Sistem chip ini lebi baik dari versi Mi 4i yang hanya dibekali Snapdragon 615.

Xiaomi telah menyebutkan Mi 4c akan hadir dengan tiga beberapa varian. Ada versi RAM 2GB dengan penyimpanan internal 16 GB, versi RAM 3GB dan penyimpanan interneal 32 GB dan versi RAM 3GB dan penyimpanan 64 GB.

Ponsel pintar ini akan hadir dengan berbasis Android Lillipop 5.1 dengan sentuhan antarmuka khas Xiaomi MIUI 7. Xiaomi menyebutkan akan memproduksi Mi 4c hanya 100 ribu unit. Sedangkan untuk kapasitas baterai gacoan baru Xiaomi ini akan didukung dengan baterai kapasitas 3000 mAh.

Rumor soal harga menyebutkan, Mi 4c akan dibanderol dengan harga 16 GB (US$200), 32 GB (US$235). Sebelum dirilis, tampang Mi 4c sudah dibocorkan di dunia maya.

Tampang Xiaomi Mi 4C

Tampang Xiaomi Mi 4c sebelum peluncuran (www.phonearena.com).

Xiaomi Bangun Gerai Penjualan Bareng Erajaya

(ren)

Xiaomi debut produk perdana laptop dengan Mi Notebook Air

Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air

Xiaomi merilis Mi Notebook Air.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016