Printer Mini Fujifilm Ini Cocok Bagi Pengguna Instagram

Instax Share SP-Series Fujifilm
Sumber :
  • VIVA/Mitra Angelia

VIVA – Menutup tahun 2017, perusahaan perangkat teknologi fotografi Fujifilm menghadirkan seri baru dari printer mini anyarnya, yaitu Instax Share SP-3. Perangkat pencetakan ini merupakan generasi ke-3 printer foto Instax Share SP-Series.

Desain Ringkas dan Canggih, Begini Penampakan Kamera Digital Terbaru Fujifilm X100VI

Sales Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia, Wawan Setiawan, mengungkapkan keunggulan Instax Share SP-3 sudah disematkan koneksi nirkabel atau wireless. Dengan kemampuan koneksi tersebut, perangkat ini tak sebatas mencetak dari kamera digital saja, tapi bisa dilakukan melalui smartphone.

"Dengan baterai lithium, jika dicas full, bisa tahan mencetak sampai 130 print," ujar Wawan kepada VIVA ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta, Selasa, 19 Desember 2017.

Aaliyah Makin Akrab dengan Keluarga Thariq, Kehadiran Fuji Dulu Disorot

Wawan menjelaskan, untuk mencetak foto dari smartphone, pengguna terlebih dahulu mengunduh aplikasi Instax Share pada di pusat aplikasi Android maupun iOS.

Sasaran Instax Share SP-3 adalah pengguna wanita, sebab warna yang dihadirkan lebih feminin, yakni putih. Warna Instax Share SP-3 versi hitam menyasar pengguna laki-laki.

Mirrorless Fujifilm X-H2S Bawa Segudang Fitur, Diklaim Terbaik

"Sasaran kita 70 perempuan, tapi dengan adanya warna hitam, semoga 50:50," kata Wawan.

Keunggulan lainnya, Instax Share SP-3 bisa mencetak format persegi 1:1, yang mana menjadi format kekinian dipakai penggila media sosial seperti Instagram.

Sebelum mencetak foto, pengguna juga dapat menambah teks di foto, hingga memainkan warna dan ukuran, agar hasil maksimal.

Berbarengan dengan peluncuran Instax Share SP-3, Fujifilm juga menghadirkan warna baru dari kamera Instaq Square SQ10 yang telah diluncurkan pada Mei 2017.  Bila sebelumnya hanya ada warna hitam, kali ini Fujifilm menambahkan opsi warna putih untuk kamera instan hibrid tersebut. Instax Share SP-3 dibanderol dengan harga Rp2,9 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya