Bos Gojek Bicara Trik Saingi Grab di Singapura

Recharge Station Gojek
Sumber :
  • Instagram/@gojekindonesia

VIVA – Gojek telah meluncurkan layanannya di Singapura, Kamis 29 November 2018. Pada debutnya di Negeri Singa itu, Gojek merilis aplikasi mobile dalam versi beta. 

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Pada aplikasi Gojek dalam bentuk beta ini, perusahaan besutan Nadiem Makarim itu memberikan kesempatan kepada pengguna di Singapura untuk menjajal layanan berbagi tumpangan Gojek. Layanan ini untuk sementara masih terbatas di area tertentu, karena sifatnya masih uji coba. 

Namun demikian, Gojek tak mau bersantai. Aplikasi unicorn Indonesia itu memanfaatkan momentum uji coba layanan ini, untuk menggaet minat pengguna sekaligus mitra pengemudi.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Dikutip dari CNBC, Jumat 30 November 2018, Kepala Transportasi Global Gojek, Raditya Wibowo mengatakan fase beta layanan ini Gojek menyediakan ribuan pengemudi untuk melayani ratusan ribu pengguna. 

Pada fase ini, pengguna akan mendapatkan kode promosi untuk merasakan layanan berbagi tumpangan Gojek. 

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Presiden Gojek, Andre Soelistyo optimis, perusahaannya bisa menjadi pesaing Grab di Singapura. Gojek, kata dia, punya pengalaman menghadapi kompetitornya tersebut. 

"Dalam empat tahun kami hadir di Indonesia, kami sudah melawan dua raksasa besar dan kami dapat menjadi pemain paling dominan di Indonesia. Saya pikir kami punya beberapa trik untuk bisa bersaing dengan beberapa dari mereka," ujar Andre.

Sebulan terakhir ini, Gojek makin sibuk menyiapkan ekspansi mereka di Singapura. Akhir bulan lalu, Gojek meluncurkan portal layanan di Singapura, yang ditujukan bagi masyarakat Singapura untuk menjadi mitra pengemudi Gojek. 

Pada bulan lalu, sudah beredar spekulasi Gojek akan meluncurkan layanan di Singapura pada akhir November. Straits Times memperkirakan, sekitar 20 ribu pengemudi telah berminat untuk menjadi mitra Gojek.

Merespons hadirnya Gojek di Singapura, Grab malah menyambut sang pesaing untuk merebut pasar di Negeri Singa tersebut. Grab meyakini kedatangan Gojek malah bagus untuk ekosistem industri berbagi tumpangan di Singapura. 

"Kami meyakini lebih banyak pilihan di pasar ini melahirkan inovasi dan mempromosikan tingkat layanan yang lebih berkualitas dalam industri ini," ujar Kepala Grab Singapura, Lim Kelly.

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya