Pria Ini Berbisnis karena Terinspirasi dari COVID-19

Ilustrasi berbisnis.
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Dalam masa transisi pandemi COVID-19, banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya gaya hidup sehat. Pandemi juga membuka pandangan masyarakat tentang pentingnya menjaga imunitas tubuh. Salah satunya rutin mengonsumsi makanan tambahan atau suplemen.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Melihat fenomena masyarakat yang mulai menerapkan gaya hidup sehat ini ditangkap sebagai peluang bisnis oleh Clinton Augusto Kartawijaya dengan mendirikan brand Rimbalife, produk suplemen susu dengan sertifikat Halal serta sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Pria yang akrab dipanggil Clint itu menjelaskan jika Rimbalife yang sudah berdiri sejak 2021 dan sudah memiliki lebih dari 15 agen di kota-kota besar ini awalnya terinspirasi dari maraknya kasus COVID-19 di Indonesia.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

"Dari fenomena COVID-19, kita dipaksa untuk selalu menjaga metabolisme tubuh dan mulai hidup sehat. Karena, jika tidak menjaga metabolisme dan kesehatan maka tubuh rentan terinfeksi virus seperti COVID-19," kata dia, Kamis, 11 Agustus 2022.

Kehadiran Rimbalife menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat luas yang menginginkan susu protein berkualitas dengan harga terjangkau, serta tidak kalah bersaing dengan susu protein impor yang ada di Indonesia.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Sekadar informasi, Rimbalife merupakan anak perusahaan dari Muscle First, yakni bisnis yang bergerak di bidang makanan dan minuman kesehatan.

Brand ini juga dibangun untuk membantu mengonsumsi makanan yang tinggi protein dan hadir dalam bentuk suplemen bubuk yang mudah dikonsumsi.

Clint, lewat merek Rimbalife, saat ini sudah memiliki 2 produk unggulan, yakni RimbaMass dan RimbaWhey. Selain itu, Rimbalife baru saja mengeluarkan produk yang praktis dibawa ke mana saja, yaitu RimbaWhey Mini.

RimbaWhey ditujukan bagi orang yang sedang menjalani program diet atau pembentukan otot, sehingga membuat badan menjadi terdapat lekukan tubuh dan otot. 

Smentara RimbaMass ditujukan untuk orang yang sedang menjalani program menaikan berat badan atau menaikan massa otot, sehingga membuat berat badan dan massa otot menjadi jauh lebih besar.

"Kedua produk ini cocok untuk diminum setiap hari. Keduanya juga dapat membantu memperkuat metabolisme tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat," jelas Clint.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya