Produsen Banyak Dibantu oleh Digitalisasi

Ilustrasi perekonomian dalam digitalisasi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kegiatan distribusi merupakan salah satu bagian penting dari kegiatan ekonomi. Proses distribusi memungkinkan produk dari pabrikan atau produsen bisa sampai dan diterima konsumen.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Namun, kegiatan distribusi mempunyai tingkat kesulitan dan tantangan tersendiri. Untuk menyelesaikannya, produsen umumnya mewajibkan distributor untuk menggunakan sistem manajeman distribusi (DMS), yang didesain untuk memenuhi kebutuhan yang sesuai strategi bisnis.

Terkait soal DMS ini, perusahaan solusi distribusi PT Firmus Solusindo menyediakan solusi inovatif seling out distributor bernama Firmus Transaction Acquisition System atau Firmus TAS.

Deretan Negara Penghasil Ikan Laut Terbesar di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Firmus TAS adalah sistem manajemen informasi untuk mengelola data selling out. Jadi, distributor cukup mengirimkan transaksi-transaksi operasional sesuai versi distributor, maka secara intelijen dan akurat, Firmus TAS akan mengakuisisi data-data pada transaksi tersebut.

Resmi Kantongi Sertifikat Halal Seumur Hidup, Manajemen Dunkin Ungkap Alasan Hilangnya Kata Donuts

Alhasil, data selling out distributor menjadi siap dipakai pabrikan. Dan distributor juga tetap dapat menggunakan internal system mereka sehingga berbagai kendala dan kerumitan administrasi, akuntansi, perpajakan, dan integrasi data tidak ada lagi. Distributor pun dapat menggunakan single system untuk keperluan perusahaannya.

Menurut Direktur Firmus Solusindo Hadi Buntoro, Firmus TAS didesain untuk mengakuisisi data selling out dari berbagai macam aplikasi internal distributor. Selanjutnya, sistem akan memproses data selling out multi-distributor secara real-time, sehingga pabrikan dengan mudah, di mana dan kapan pun mengetahui distribusi produk.

"Itu termasuk mengetahui toko atau kanal distribusi yang membeli atau tidak membeli produk-produknya," kata dia, Jumat, 23 September 2022. Kemudian, apakah penjualan distributor sesuai dengan target dan pabrikan dapat mengetahui ekspansi pasar yang dilakukan distributor.

Ia juga menjelaskan Firmus TAS akan membantu produsen melakukan digitalisasi selling out dengan efektif dan efisien, baik dari segi biaya maupun waktu. Dengan implementasi mudah dan cepat, investasi terjangkau, dan pabrikan mendapat Best Practice Secondary Sales Dashboard dengan segera.

"Jadi, Firmus TAS ini merupakan solusi inovatif selling out distributor untuk meningkatkan penjualan. Kami siap mendukung dan memudahkan pabrikan dalam mengelola distributornya," tutur Hadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya