Startup Ini Tambah Fitur Baru untuk Pelanggan Bisnis

Ilustrasi investasi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Aplikasi investasi reksa dana Bibit.id baru saja memperkenalkan fitur baru, yang ditujukan untuk perusahaan dan pemilik bisnis, termasuk para pendiri startup.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

CEO Bibit, Sigit Kouwagam, mengatakan bahwa salah satu masalah yang dialami oleh pemilik bisnis adalah dana menganggur mereka yang tidak dikelola secara optimal.

“Saat aset perusahaan semakin berkembang, banyak yang merasa bingung karena tidak dapat mengoptimalkan idle cash yang menganggur begitu saja. Di sisi lain, mereka juga tidak mau mengambil risiko dengan uang perusahaan,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 26 Januari 2023.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Fitur yang diberi nama Bibit Bisnis itu dibuatm untuk membantu perusahaan mengoptimalkan dana lebih mereka ke produk reksa dana dari berbagai pilihan manajer investasi di Indonesia.

Jika ada kebutuhan dana mendadak untuk aktivitas usaha, investasi bisa ditarik kapan saja tanpa dikenakan penalti. Semua dapat dilakukan tanpa minimum dana penempatan, biaya transaksi maupun biaya administrasi.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

“Fitur ini dapat digunakan oleh pemilik bisnis dalam mengelola dana perusahaan dengan efektif untuk memaksimalkan return, namun juga tetap menjaga likuiditas dan risiko,” tuturnya.

Pengguna Bibit yang selama ini memiliki akun personal, dapat menggunakan fitur baru itu di aplikasi yang sama dengan hanya satu klik untuk melakukan switch account ke akun Bisnis mereka. Fitur ini mempermudah para pengguna untuk memonitor portofolio investasi pribadi dan bisnis mereka secara langsung. 

Selain itu, terdapat fitur Multi Level Access yang memungkinkan pemilik bisnis untuk mengatur siapa-siapa saja yang memiliki akses terhadap sebuah portofolio investasi.

Dari segi keamanan, para pengguna tidak perlu khawatir karena dana mereka disimpan secara independen di Bank Kustodian yang terdaftar di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Sebagai platform yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bibit menerapkan sistem keamanan berlapis dan memastikan bahwa investasi hanya dapat dicairkan ke akun bank atas nama perusahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya