VIVA.co.id Terima Penghargaan dari PANDI

VIVA.co.id Raih Penghargaan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Mengapresiasi pengguna domain dot id (.id), Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) memberikan penghargaan kepada sejumlah blogger nasional dan juga media berita daring (online) VIVAnews, yang sejak beberapa bulan terakhir telah berekspansi menjadi mega-portal dengan menggunakan alamat VIVA.co.id.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum PANDI Andi Budimansyah dan Ketua Asosiasi Pengelola Jasa Internet Indonesia (APJII) Samuel Pangerapan diterima Redaktur Pelaksana VIVA.co.id Suwarjono, di ruang Perpustakaan Universitas Indonesia, Depok Jawa Barat, Selasa 12 Februari 2013.

"Selain memberikan apresiasi, agenda ini juga bertujuan untuk diskusi dalam upaya mengambil kebijakan serta masukan dari publik. Baik itu usulan maupun program," kata Sigit Widodo, ketua sosialisasi dan promosi PANDI, kepada VIVAnews.

PANDI pun menaruh apresiasi besar untuk VIVAnews karena turut serta dalam mempopulerkan domain dot id (.id) melalui domain VIVA.co.id.

12 Konter Fast Track Imigrasi Arab Saudi Siap Layani Keberangkatan Jemaah Haji di Bandara Soetta

Sigit menambahkan, domain dot id jauh lebih aman dari dot com. "Selain aman, domain dot id juga lebih nasional," ujar Sigit.

Lebih Aman

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Untuk soal keamanan, dia menjelaskan, penggunaan domain dot id menggunakan identitas resmi si pengguna. Misalnya, perusahaan bisa menggunakan SIUP (surat izin usaha perdagangan) atau akte perusahaan. Sementara untuk perorangan cukup memakai KTP (kartu tanda penduduk).

"Seperti yang kita tahu, belakangan ini banyak kasus kejahatan penipuan terjadi di domain dot com. Hal itu disebabkan mudahnya akses penggunaan," kata Sigit.

"Beda halnya dengan domain dot id, perlu ada pendataan resmi tiap pengguna," pungkasnya. (ren)

 Artis Senior Epy Kusnandar tertangkap atas kasus kepemilikan zat narkoba jenis ganja oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Jumat 10 Mei 2024.

Sosok Epy Kusnandar, Aktor Multitalenta yang Terjerat Kasus Narkoba

Epy Kusnandar, aktor Indonesia yang dikenal luas lewat perannya di preman pensiun, baru-baru ini mengejutkan publik dengan kabar penangkapannya terkait kasus Narkoba

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024