Sumber :
- REUTERS/Eric Gaillard
VIVAnews -
Di sela presentasi di depan para pengiklan, Rabu, 1 Mei silam, Eksekutif Google Eric Schmidt mengeluarkan pernyataan mengejutkan mengenai persaingan YouTube dan televisi.
Setahun lalu, Schmidt pernah mengatakan akan mengubah YouTube dari platform video ke televisi. Rencana itu telihat ketika YouTube membuat 100 siaran mengenai merek-merek terkenal dan sisi kehidupan artis-artis Hollywood.
Namun, kali ini Schmidt menolak untuk meramalkan bahwa video Internet akan menggantikan televisi. Dilansir Laman Seattle PI, 2 Mei 2013, ia menyatakan video Internet dan TV adalah dua hal yang berbeda.
"YouTube memiliki sesuatu yang berbeda dari televisi. YouTube bukan pengganti televisi, tapi YouTube adalah platform yang memiliki konten-konten siaran terbaru," kata Schmidt.
"Masa depan YouTube adalah sekarang. Kami telah dikunjungi satu miliar unique visitor setiap bulan. Tapi, jika Anda memikirkan soal angka yang besar, tunggu sampai jumlahnya mencapai 6-7 miliar per bulan," ungkapnya.
Kepala Konten Global YouTube, Robert Kyncl juga menyatakan kesalahannya mengenai kesamaan YouTube dan televisi. "Saya salah. TV hanya satu arah, tapi YouTube dua arah, interaktif," kata Kyncl.
Ia pun menyampaikan, YouTube akan menjadi besar, itu terlihat dari data bulan yang menunjukkan penggunjung unik YouTube dalam sebulan yang menembus satu miliar orang.
"Kami memiliki segmen tersendiri. Menurut data, rata-rata penggunjung YouTube berumur antara 18 sampai 34 tahun. Segmen itu tentu berbeda dengan televisi," ujar Kyncl.
Dia mengatakan, "prioritas kami sekarang adalah membuat konten-konten baru, mengantar konten ke siapa saja yang ingin mengonsumsinya."
"YouTube memiliki sesuatu yang berbeda dari televisi. YouTube bukan pengganti televisi, tapi YouTube adalah platform yang memiliki konten-konten siaran terbaru," kata Schmidt.
"Masa depan YouTube adalah sekarang. Kami telah dikunjungi satu miliar unique visitor setiap bulan. Tapi, jika Anda memikirkan soal angka yang besar, tunggu sampai jumlahnya mencapai 6-7 miliar per bulan," ungkapnya.
Kepala Konten Global YouTube, Robert Kyncl juga menyatakan kesalahannya mengenai kesamaan YouTube dan televisi. "Saya salah. TV hanya satu arah, tapi YouTube dua arah, interaktif," kata Kyncl.
Ia pun menyampaikan, YouTube akan menjadi besar, itu terlihat dari data bulan yang menunjukkan penggunjung unik YouTube dalam sebulan yang menembus satu miliar orang.
"Kami memiliki segmen tersendiri. Menurut data, rata-rata penggunjung YouTube berumur antara 18 sampai 34 tahun. Segmen itu tentu berbeda dengan televisi," ujar Kyncl.
Dia mengatakan, "prioritas kami sekarang adalah membuat konten-konten baru, mengantar konten ke siapa saja yang ingin mengonsumsinya."
Wanita di Sidrap jadi Korban Penipuan Online Uang Rp 200 Juta Raib, Begini Modusnya
Seorang wanita bernama Riska, warga di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, menjadi korban penipuan. Perempuan 32 tahun itu menjadi korban penipuan melalui jejaring medsos
VIVA.co.id
14 Mei 2024
Baca Juga :