InstaB, Aplikasi

Tampilan aplikasi 'InstaB for baby'
Tampilan aplikasi 'InstaB for baby'
Sumber :
  • akufu.com

VIVAnews - Tak sedikit orang tua di zaman sekarang merasa bingung untuk menyimpan album foto "si kecil" di era online dan mobile. Kebanyakan dari mereka memilih untuk menyimpannya di Facebook, namun merasa kurang nyaman dan ketinggalan zaman.

Itulah alasan mengapa belakangan banyak sekali bermunculan aplikasi untuk foto bayi di luar sana. Salah satunya, InstaB, yakni aplikasi yang merupakan kombinasi Instagram dan Path untuk mengumpulkan foto dari masa ke masa untuk "si kecil."

InstaB menggabungkan aplikasi foto dan media sosial, dengan suguhan dan tampilan foto semi-otomatis yang familiar dengan aplikasi lain seperti InstaWeather atau StoryCam.

Kalau InstaWeather menampilkan ramalan cuaca, InstaB hadir berupa laman foto bayi dari hari ke hari berdasarkan tanggal, suasana hati bayi, dan usianya dihitung per hari.

instagram for babbies


Supaya lebih menarik dan berwarna, aplikasi InstaB juga meminjam fitur LINE, yakni Sticker. Tinggal unduh, lalu Anda bisa menempelkan stiker-stiker itu pada foto agar lebih menarik dan "berbicara." Anda juga bisa membeli stiker-stiker lucu tambahan jika mau.

Menilik balik layar, aplikasi InstaB dikembangkan oleh perusahaan startup asal Malaysia, StrongByte. "InstaB diluncurkan pada Maret 2013. Saat ini, InstaB sudah diinstal oleh 16.000 pengguna di dunia," kata Tang Tung Ai, pendiri sekaligus CEO StrongByte, dikutip Tech In Asia, Senin 20 Januari 2014.

Aplikasi yang dikerjakan oleh tiga orang ini baru saja dirombak besar-besaran untuk versi iOS 7. Sedangkan InstaB versi Android juga telah dirilis, namun belum dirombak. Fitur dan tampilannya masih versi lama.

Ingin punya? Anda bisa langsung mengunduhnya di iTunes dan Android Play Store. (eh)