GrabTaxi Senang Bikin Hidup Sopir Taksi Makin Layak

Kampanye #TaxiAman GrabTaxi
Sumber :
  • Vivanews/Agus
VIVA.co.id
Enam Startup Indonesia Kembali Berguru ke Markas Google
- Penyedia aplikasi penghubung taksi, GrabTaxi telah berumur setahun pada hari ini.  Menandai setahun kehadirannya di Indonesia, perusahaan aplikasi ini mengaku berkomitmen akan terus memperbaiki kualitas layananya.

Startup Indonesia Gembira Bisa 'Naik Haji' ke Silicon Valley

GrabTaxi bersyukur layananya telah diterima oleh masyarakat di beberapa kota tempat layanannya dihadirkan.
Bisnis Sesuai Prinsip Syariah Versi Ilham Habibie


"Kami ingin terus menciptakan sistem yang aman, efisien dan nyaman. Untuk memperbaiki sistem transportasi, kami juga ingin terus meningkatkan platform kami," ujar Kiki Rizki, Head of Marketing PT Grab Taxi Indonesia di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat, 19 Juni 2015. 


Dalam merayakan setahun ultahnya, Kiki membeberkan beberapa pencapaian GrabTaxi.


"Sekarang kami ada di empat kota dan memiliki tiga jenis layanan," kata dia.


Dia menyebutkan layanan GrabTaxi telah hadir di Jakarta, Surabaya, Padang dan Bali. Sedangkan untuk layanan, perusahaan itu telah memiliki GrabTaxi untuk menghubungkan pengguna yang butuh taksi; Grab Bike, yang merupakan layanan pemesanan ojek melalui aplikasi dan terakhir Grab Car, yang merupakan layanan rental mobil melalui aplikasi.


Kiki menyoroti kehadiran Grab Car yang baru diluncurkan pada awal puasa tahun ini. Perusahaannya berharap Grab Car yang khusus dihadirkan di Bali bisa membantu para turis dan warga lokal dalam menggunakan layanan mobil rental yang aman, pasti dan cepat.


"Semua layanan kami memberikan tiga jaminan yaitu keamanan, kepastian dan kecepatan," ujar dia.


Dalam kesempatan itu, Kiki juga membeberkan respons masyarakat atas layanan Grab Bike yang diluncurkan pada pertengahan Mei lalu. Disebutkan dalam tujuh hari usai diluncurkan, jumlah pemesanan ojek itu membludak.


"Sejak 7 hari itu, lebih dari 8 ribu order," kata dia.


GrabTaxi, kata dia, juga berkomitmen memberikan layanan kepada para pengemudi taksi yang tergabung dalam Grab Driver.


"Per 1 Juni lalu, kami telah memberikan dana pensiun kepada 100 pengemudi, selain itu mereka juga mendapatkan asuransi dasar, juga ada hadiah umroh," ujarnya.


Disebutkan program tunjangan hari tua atau pensiun serta bonus yang diberikan ke pengemudi GrabTaxi bisa mengangkat kehidupan para sopir taksi.


Kiki mengungkapkan ada beberapa sopir taksi yang sudah bisa mencicil mobil Avansa, membeli uang muka tanah 2 hektare dan membiayai kualiah anaknya. Pencapain para sopir itu didapat setelah mereka tergabung dalam Grabtaxi dalam hitungan bulanan.


"Senang
dengernya sih,
bahagia. Mereka bisa punya hidup yang lebih layak ya," katanya.


Kiki menyebutkan hingga kini GrabTaxi sudah hadir di 6 negara dan 22 di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Jumlah pengemudi yang tergabung dalam GrabTaxi telah menembus 91 ribu orang.


"Aplikasi GrabTaxi juga sudah diunduh oleh 4,8 juta pengguna di Asia Tenggara," tuturnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya