Drama DJ Seksi-Gocar, Gunung Toba dan Menteri Antek China

DJ Gebby Vesta.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Insiden layanan transportasi online atau daring kembali terjadi. Kali ini pengguna Gocar yang merupakan DJ seksi menjadi korbannya. Kasusnya bukan pelecehan seksual, tapi DJ seksi itu ditinggal kabur pengemudi Gocar lantaran dinilai terlalu lama membeli sesuatu di minimarket. Pengemudi Gocar kesal menunggu lama.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Pengemudi Gocar sengaja kabur meninggalkan DJ seksi dan menantang sang pengguna untuk melaporkannya ke Gojek. 

Selain kabar drama transportasi online, penemuan Planet Super Bumi menjadi perhatian pembaca. Astronom Jepang menemukan ada 15 planet baru di dekat Tata Surya. Belasan planet itu mengorbit induknya, bintang katai merah K2-155. Menariknya dari belasan planet anyar itu, peneliti menemukan tiga planet Super Bumi mengorbit K2-155. 

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Planet Super Bumi ini disebutkan punya air cair dan potensi sebagai planet layak huni untuk kehidupan alien. Wah menarik ya. 

Kabar lainnya seputar dalam negeri. Indonesia di masa lalu ternyata punya kontribusi bagi perkembangan masa depan manusia. Letusan Gunung Toba di Sumatera puluhan ribu tahun lalu ternyata berdampak pada perkembangan manusia modern yang bermukim di Afrika. Material mikrokospik kaca vulkanik yang dimuntahkan Gunung Toba ditemukan di dua situs arkeologi di Afrika Selatan. 

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut selengkapnya topik yang menjadi perhatian pembaca VIVA Digital pada Selasa 13 Maret 2018:

1. DJ Seksi Ditinggal Ngacir Gocar, Drivernya Nantangin Pula

DJ bernama Gebby Vesta dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya menuturkan bahwa ia ditinggal oleh driver Gocar yang ditumpanginya.

Kepada sekitar 575 ribuan pengikutnya di Instagram ia menceritakan menggunakan Gocar dari Mall Grand Indonesia pada Minggu 11 Maret 2018. Saat sedang di jalan mereka meminta supir tersebut untuk menepi di sebuah minimarket. 

Keluhan DJ Gebby Vesta di Instagram.

Keluar dari minimarket, dia ditinggal kabur sang pengemudi Gocar. Bukan hanya ditinggal, sang pengemudi juga menantang sang DJ melaporkannya ke Gojek. 

Selengkapnya baca di sini.


2. Lagi, Ada Planet Super Bumi Dukung Kehidupan Alien

Astronom kembali menemukan puluhan planet baru. Kali ini, peneliti Tokyo Institute of Technology, Jepang menemukan 15 planet baru yang mengorbit bintang dingin katai merah. 15 planet tersebut disebutkan mirip dengan planet yang ada di Tata Surya.

Planet K2-155d

Salah satu yang menarik dari temuan itu adalah, terdapat planet yang digambarkan peneliti sebagai Super Bumi, karena planet ini bisa menjadi sumber air dan potensi sebagai tempat tinggal kehidupan asing luar Bumi alias alien. 

Selengkapnya baca di sini.


3. Dahsyatnya Letusan Gunung Toba Pengaruhi Masa Depan Manusia

Letusan Gunung Toba di Sumatera pada 74 ribu tahun lalu ternyata berdampak pada perkembangan manusia modern. Letusan dahsyat Gunung Toba nyaris saja memusnahkan populasi manusia dari muka Bumi, namun populasi manusia di Afrika kala itu bisa bertahan hidup dari dampak ‘amukan’ Gunung Toba.

Lokasi situs arkeologi Pinnacle Point, Afrika Selatan

Studi yang dipimpin Arizona State University, Amerika Serikat menemukan, pecahan mikroskopik kaca vulkanik dari letusan Gunung Toba, pada dua situs arkeologi di dekat pantai selatan Afrika Selatan. Kedua situs itu jaraknya sekitar 9 ribu kilometer dari Gunung Toba. Selengkapnya baca di sini.

4. Surga China Potensi jatuh di Indonesia

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau LAPAN memerhatikan masuknya kembali stasiun antariksa China, Tiangong-1 ke atmosfer Bumi. Stasiun antariksa China itu berpotensi jatuh di wilayah Indonesia. Sampai saat ini Tiangong-1 yang artinya Istana Surga itu, belum bisa diperkirakan titik jatuhnya. Selengkapnya baca di sini. 

Ilustrasi stasiun antariksa Tiangong-1 di orbit

5. Dituduh Antek Intelijen China, Menkominfo: Fitnah yang Keji

Menkominfo Rudiantara geram dituduh akun Twitter @PartaiHulk sebagai antek intelijen China. Dia dituding membantu membocorkan data kependudukan warga untuk produksi jutaan KTP palsu demi kepentingan Pemilihan Presiden 2019.

Menkominfo Rudiantara

Menurutnya, Menkominfo Rudiantara dipaksa intelijen China untuk bocorkan minimal 70 juta data KK dan NIK yang sesuai, lantaran dikejar target paling lambat akhir Mei tahun ini untuk produksi jutaan KTP di Beijing atas arahan Presiden China Xi Jinping untuk pemenangan Presiden Joko Widodo. Selengkapnya baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya