Daftar yang Paling Dicari Netizen Indonesia Sepanjang 2016

Logo Google Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Google mengumumkan topik terpopuler yang sering dicari oleh pengguna Indonesia selama kurun waktu 2016 ini. Dengan tajuk Google Year in Search 2016, mesin pencari internet ini pun menampilkan topik terpopuler.

Mudah! Begini Cara Hapus Data atau Informasi Pribadi dari Google

“Mengumpulkan data Google year in search bukan hanya menghadirkan kembali kenangan tapi membantu Google mempelajari minat penggunanya,” ujar Managing Director Google Indonesia, Tony Kuesgen di Jakarta, Rabu 14 Desember 2016.

Pada Year in Search 2016 ini, Google mengungkapkan 10 deretan topik terpopuler yang dicari oleh para pengguna internet di Tanah Air selama tahun ini.

Ilmuwan Ini Berhasil Ciptakan Koper Bertenaga Al, Permudah Tunanetra Navigasi Lingkungan

Hasilnya, Pokemon Go menjadi topik paling atas yang dicari oleh masyarakat Indonesia di Google selama tahun 2016. Game Augmented Reality (AR) itu sempat menjadi candu bagi pengguna gawai di Indonesia dan juga berbagai negara di dunia.

Kemudian, peristiwa Gerhana Matahari Total (GMT) yang terjadi pada 9 Maret 2016 menjadi topik yang dicari masyarakat Indonesia. Karena peristiwa itu terbilang langka, sebab GMT akan melintas lagi di Indonesia pada 2023.

Bunda Corla Jadi Top Pencarian di Google 2022

Gempa Aceh yang melanda Pidie Jaya, tepatnya, salah satu yang dicari netizen. Padahal peristiwa tersebut terjadi pada pekan lalu, Rabu, 7 Desember 2016, tetapi gempa berkekuatan 6,5 SR itu menyita perhatian masyarakat.

Berikut 10 topik terpopuler yang dicari pengguna internet Indonesia:
    
1.    Pokemon Go
    2.    Gerhana Matahari
    3.    Timnas Indonesia
    4.    Gempa Aceh
    5.    Donald Trump
    6.    Mukidi
    7.    Demo 4 November
    8.    Rio Haryanto
    9.    Jessica Kumala Wongso
    10.   Joey Alexander

Google Doodle peringati perayaan Pemilu 2024

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Hari ini, Rabu 14 Februari, Google merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia yakni Pemilu 2024 dengan menampilkan Google Doodle khusus gambar kotak suara.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024