Universitas Tanjungpura Gelar Pameran Produk Kreativitas Mahasiswa

Untan Pontianak gelar pameran produk kreativitas mahasiswa
Sumber :
  • antara

VIVA – Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat berinovasi dengan menghasilkan berbagai produk kreativitas para mahasiswa yang dipamerkan pada stan Expo Untan Inovasi dan kolaborasi saat Dies Natalis Ke-63 Untan.

"Kegiatan ekspo ini tidak hanya melibatkan program studi dan fakultas, namun lembaga-lembaga yang dikelola oleh Universitas Tanjungpura juga ikut terlibat," kata Wakil Rektor 1 Untan Pontianak Radian di Pontianak, Selasa (24/5).

Kegiatan ini merupakan salah satu di antara 37 rangkaian agenda Dies Natalis Untan Pontianak yang berlangsung mulai tanggal 19 hingga 24 Mei 2022 yang dibuka mulai pukul 08.00-20.00 WIB.

"Produk-produk yang dipamerkan merupakan hasil dari keterampilan mahasiswa maupun dosen serta ada produk lain dari mitra kerja. Selain produk, di stan tersebut juga menyertakan berbagai informasi," kata dia.

Dia juga menjelaskan tujuan dari kegiatan ini agar setiap program studi dapat memperkenalkan keunggulan serta saling berkolaborasi, karena antarfakultas terkadang tidak saling mengetahui keunggulan masing-masing.

"Dengan kesempatan ini, tiap fakultas saling mengetahui keunggulan lainnya dan masyarakat pun juga dapat mengenal produk inovasi dari Untan Pontianak," katanya.

Ekspo tersebut juga mengenalkan berbagai produk lainnya, di antaranya makanan, minuman, aksesoris, pakaian, hingga kendaraan listrik. Ada juga stan yang menyiapkan permainan untuk menarik perhatian pengunjung.

"Tiap stan kami menjual berbagai produk hasil kreativitas mahasiswa dan dosen, di antaranya tas dan dompet dengan bahan yang ramah lingkungan," kata mahasiswa Biologi Untan, Richie Terrence.

Ia juga menjelaskan bahwa Biologi tidak hanya tentang penelitian namun dari hasil penelitian tersebut dapat dijadikan berbagai olahan yang bisa dijual.

"Pada kesempatan yang baik ini, kami juga memberikan pemahaman kepada calon mahasiswa baru bahwa Biologi itu menyenangkan sehingga dapat menarik minat mereka saat berkunjung ke ekspo," katanya. (antara)

Ragam Motor Listrik Harga Murah Meriah Hadir di Kemayoran
ZPT Nimbuzz

Skema Pembelian Motor listrik Termurah di PEVS 2024, DP Cukup Segini

Salah satu yang mencuri perhatian di PEVS 2024 adalah hadirnya motor listrik termurah, dengan harga Rp2,99 Juta untuk OTR DKI Jakarta. Motor tersebut bernama ZPT Nimbuzz.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024