Ada Motor Listrik Harga Rp2 Jutaan di Pameran PEVS 2024

ZPT Nimbuzz
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Perkembangan elektrifikasi di Indonesia kian bertumbuh pesat. Pasar kendaraan listrik semakin ramai dengan berbagai produsen mobil maupun motor yang menawarkan produk terbaru dengan harga yang menarik.

Jokowi Harap Wafatnya Presiden Iran Tak Berdampak pada Harga Minyak Dunia

Salah satu pabrikan yang memberikan penawaran produk elektrifikasi harga murah adalah ZPT. ZPT menampilkan motor listrik murah, bernama Nimbuzz pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2024.

Andri Surayana selaku Business Development and Finance ZPT mengungkapkan motor listrik ZPT Nimbuss dibanderol Rp2,99 juta. Harga ini sudah mendapatkan subsidi Pemerintah.

Desain Vespa Banyak Ditiru, Ini Tanggapan Piaggio

ZPT Nimbuzz

Photo :
  • Arianti Widya

"Di ajang PEVS 2024 ini kami menawarkan motor listrik harga sangat terjangkau, yaitu Nimbuzz dengan harga Rp2,99 Juta dan sudah On the Road DKI Jakarta. Ini harganya sudah disubsidi juga," ujarnya saat ditemui di ajang PEVS 2024, JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Afgan Pukau Ribuan Penonton di Pavilion Taiwan Excellence, Intip Keseruannya

Motor listrik ZPT Nimbuzz diklaim cocok untuk digunakan pria maupun wanita dan untuk mobilitas sehari-hari, dengan jarak tempuh sekitar 70km.

"ZPT Nimbuzz memiliki motor penggerak 1.200 Watt dengan jarak tempuh sekitar 60 sampai 70km dan kecepatan maksimal 45km/jam," katanya.

Sebenarnya, motor listrik ini sudah pernah diluncurkan sejak Pameran IIMS 2024 Februari lalu. Andri mengklaim bahwa motor ZPT Nimbuzz telah dipesan sebanyak ratusan unit.

"Kalau ditotal, motor listrik ini sudah dipesan oleh ratursan konsumen sejak pameran Februari lalu. Dan rencananya bakal dikirim ke pelanggan bulan Juni mendatang beserta surat-suratnya aman," jelas Andri.

Sebagai informasi, harga asli dari ZPT Nimbuzz adalah Rp3,99 Juta. Namun, selama pameran PEVS 224 berlangsung, motor listrik ini dijual hanya Rp2,99 Juta dengan uang muka atau biaya booking pre-order sebesar Rp1 Juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya