14 Mahasiswa i3L Lolos Seleksi Beasiswa IISMA Kuliah di Luar Negeri

i3L Kirimkan 14 Mahasiswa Studi Gratis ke Luar Negeri
i3L Kirimkan 14 Mahasiswa Studi Gratis ke Luar Negeri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebanyak 14 mahasiswa Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) dan i3L School of Business (iSB) berhasil lolos seleksi program beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) tahun 2022.

Sebelumnya, IISMA merupakan salah satu Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Hasil kolaborasi antara Kemendikbudiristek dengan LPDP, mahasiswa bisa mengambil mata kuliah hingga 20 SKS di perguruan tinggi mitra di luar negeri.

Program ini ditujukan bagi mahasiswa program sarjana semester empat sampai enam di perguruan tinggi di lingkungan Ditjen Dikti Kemendikbudristek.

Nantinya, peserta IISMA akan melanjutkan studi selama satu semester pada universitas ternama di Amerika, Asia, Australia, dan Eropa. Perguruan tinggi mitra yang terlibat pada tahun ini tidak kurang dari 72 perguruan tinggi dari 30 negara jajaran Top 300 di QS University Ranking.

Thalita C Pingkan Sumampow selaku Head of International office i3L menyatakan seperti tahun sebelumnya, mahasiswa i3L yang lolos sebagai awardees IISMA tahun ini berkesempatan untuk kuliah di universitas top dunia selama satu semester secara gratis. Uang kuliah bahkan biaya perjalanan, akomodasi, dan biaya hidup, semua ditanggung oleh negara.

Tidak hanya dari sisi akademik, tetapi para mahasiswa tentu juga akan mendapatkan pengalaman yang berharga hidup di negara orang dengan budaya masing-masing yang unik dan berbeda dengan budaya di Indonesia. Pengalaman tersebut akan menjadi bekal yang berharga untuk masa depan mereka.