Bendera Merah Putih Panjang Ribuan Meter Berkibar di Jambi 

Bendera Merah Putih Panjang Ribuan Meter Berkibar di Kabupaten Bungo, Jambi 
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA Edukasi - Dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun, Pemerintah Kabupaten Bungo, Jambi, mengelar pengibaran bendera Merah Putih berukuran raksasa. 

Warga Bireuen Pasang Bendera Bulan Bintang di Kantor Polsek Samalanga Aceh

Hal itu dilakukan demi cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, pengibaran itu juga diikuti unsur Forkopimda, pejabat di lingkup Pemda Bungo, pihak swasta, sekolah dan mahasiswa dan TNI. 

Bupati Bungo H. Mashuri mengatakan, bendera itu panjangnya mencapai 2.500 meter yang diikuti 7.500 orang untuk mengibarkan bendera merah putih. 

Denny JA Terima MURI untuk Rekor Menangkan Pilpres 5 Kali Berturut-turut

Bendera Merah Putih Panjang Ribuan Meter Berkibar di Jambi 

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

"Dari hasil penilaian, bendera yang dikibarkan di Bungo, mendapat rekor Muri di Indonesia yang dinilai langsung oleh pihak Museum Rekor Indonesia (MURI)," ujarnya. 

Sikap Nasdem Soal Relawan Anies yang Kecewa dan Turunkan Bendera Nasdem di Markas AMIN

Mashuri menyebutkan kirab bendera merah putih sepanjang 2.500 meter, demi memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, pada 17 Agustus mendatang dan ia pun sangat berterimakasih kepada masyarakat dan instansi yang terlibat mengibarkan bendera. 

"Sebelumnya mendapat rekor MURI diraih oleh Kabupaten Jayapura, Papua dengan panjang 2.300 meter dan kali ini jambi mendapat rekor MURI," jelasnya Minggu, 14 Agustus 2022.

Terpisah, Viser Pradana, Tim Verifikasi Rekor Muri yang datang langsung ke Bungo mengatakan, bendera sepanjang 2.500 meter masuk penilaian MURI. 

"Sebelumnya mendapat pengibaran Bendera sepanjang 2.300 meter itu di Jayapura, papua dan kali ini yang pengibaran merah putih diraih eleh Kabupaten

jika bendera merah putih yang terbentang dengan menyusuri sepanjang jalan Sultan Thaha, Kecamatan Pasar Muaro Bungo, Kabupaten Bungo Jambi, tercatat sebagai rekor muri.

"Setelah kami verifikasi, bendera merah putih sepanjang 2.500 meter di Kabupaten Bungo, tercatat sudah menjadi rekor muri Indonesia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya