UGM dan Kuncie Bersinergi dalam Program Pengembangan Human Capital untuk Praktisi

Kuncie Executive Human Capital by UGM
Sumber :
  • ist

VIVA Edukasi – Kuncie dan Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada (UGM) mengumumkan peluncuran program Kuncie Executive Human Capital by UGM. Program ini dirancang untuk membantu para pemimpin perusahaan dan praktisi di bidang sumber daya manusia menghadapi berbagai tantangan baru dan menjaga produktivitas tenaga kerja dalam mencapai pertumbuhan perusahaan.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Tak dapat dipungkiri, pandemi COVID-19 telah mengubah lanskap bisnis secara signifikan dan memberikan dampak yang besar pada ekosistem bisnis nasional. Perubahan yang disebabkan oleh pandemi ini membawa kita memasuki era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) dan menghadirkan tantangan yang sulit diprediksi, terutama dalam bidang sumber daya manusia. Inilah yang mendorong Kuncie bekerja sama dengan Magister Manajemen UGM dalam meluncurkan program Kuncie Executive Human Capital by UGM. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam rangka peluncuran program ini, dilaksanakan juga EduTalkshow yang membahas peran kepemimpinan dalam meningkatkan keterlibatan dan produktivitas karyawan untuk mencapai stabilitas dan pertumbuhan perusahaan. Dalam sesi tersebut, juga dibahas tentang upaya perusahaan dalam meningkatkan produktivitas tenaga kerja melalui adaptasi dan pengaturan strategi dalam manajemen sumber daya manusia. Hal ini penting dilakukan agar terjaga harmoni dan dinamika di dalam perusahaan serta pemulihan dan pertumbuhan bisnis dapat dicapai lebih cepat.

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Untuk mencapai pengelolaan sumber daya manusia dan pertumbuhan bisnis yang optimal, diperlukan strategi dan implementasi yang kuat dan relevan dengan kondisi pasca pandemi. Hal ini menjadi tantangan baru bagi para praktisi sumber daya manusia dan pemimpin perusahaan. Program Kuncie Executive Human Capital by UGM hadir untuk membantu menghadapi tantangan ini dan mengoptimalkan peran para pemimpin dalam meningkatkan kemampuan kepemimpinan dalam mengelola talenta yang ada, guna mendorong pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

"Hadirnya kolaborasi dengan UGM, salah satu universitas terbaik di Indonesia, dalam merancang program ini merupakan kehormatan bagi kami. Program ini diharapkan menjadi solusi cepat namun berdampak jangka panjang bagi perusahaan, praktisi sumber daya manusia, dan para pemimpin di Indonesia. Peningkatan kualitas profesional, terutama bagi praktisi sumber daya manusia dan pemimpin perusahaan, melalui program pembelajaran yang berkualitas diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif," ujar Hendra Saputra, CEO Kuncie.

Prof. Amin Wibowo, Ph.D., selaku Direktur MBA UGM, menekankan pentingnya perhatian terhadap sumber daya manusia pada era ini, di mana teknologi memberikan efisiensi yang sebelumnya banyak diandalkan oleh manusia. Di satu sisi, ini merupakan ancaman terhadap peran manusia, namun di sisi lain, manusia dituntut untuk mengembangkan aspek-aspek yang tidak dapat digantikan oleh mesin, seperti kebijaksanaan (wisdom). Pemahaman yang mendalam tentang peran strategis sumber daya manusia akan membuka jalan bagi pertumbuhan kebijaksanaan tersebut.

Kuncie Executive Human Capital by UGM

Photo :
  • ist

"Kami percaya bahwa akses mudah terhadap ilmu dan pendidikan adalah pondasi untuk meningkatkan kualitas manusia dalam suatu bangsa. Kolaborasi antara UGM dan Kuncie dalam merancang program Human Capital merupakan langkah awal yang menarik. Setelah pandemi, peran sumber daya manusia semakin krusial. Kami berharap program Kuncie Executive Human Capital yang dijalankan oleh UGM dapat menjadi solusi bagi praktisi sumber daya manusia, pemimpin perusahaan, dan berbagai pemangku kepentingan lain dalam menghadapi tantangan dalam lingkungan yang semakin dinamis. Selain pandemi, kita juga menghadapi tantangan lain seperti krisis iklim yang menjadi perhatian dunia," kata Rocky Adiguna, Ph.D., Wakil Direktur MBA UGM.

Pendaftaran program ini dibuka hingga tanggal 2 Juni 2023 dengan biaya sebesar Rp16 juts. Kelas pertama akan dimulai pada tanggal 3 Juni 2023 dan kegiatan belajar akan berlangsung selama 18 minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya