Para K-Popers Merapat, Sekolah Menengah K-Pop Akan Dibuka di Busan Korea Selatan

Ilustrasi ruang kelas/sekolah
Sumber :
  • Pixabay/WOKANDAPIX

Korea – Korea Selatan, tanah kelahiran K-Pop yang fenomenal di dunia telah menjadi pusat kebudayaan global yang mendunia. Dengan popularitas yang melonjak dari musik, tarian, dan fashion Korea, sebuah sekolah menengah yang berspesialisasi untuk mendidik siswa tentang K-Pop akan dibuka di Busan, kota terbesar kedua di Korea Selatan pada tahun 2028 mendatang. 

Pengamat Sepakbola: Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia Masih Harus Dibenahi

Sekolah menengah K-Pop tersebut akan memberikan pelajaran yang fokus pada seni mulai dari vokal, tari, composing, dan penulisan lagu berkualitas yang diajarkan oleh ahli yang berpengalaman di bidangnya. 

Ilustrasi ruang kelas/sekolah

Photo :
  • Pixabay/WOKANDAPIX
Queen of Tears Geser Crash Landing on You Sebagai Drama dengan Rating Tertinggi di tvN

Siswa internasional juga dimungkinkan untuk mendaftar sekolah menengah K-Pop tersebut mengingat Korea menjadi salah satu kiblat musik terbesar di Asia dan negara lainnya. Apalagi, penggemar K-Pop juga telah menyebar di seluruh dunia. 

Seorang pejabat di Pemerintah Metropolitan Busan mengatakan kepada The Korea Herald bahwa para pejabat saat ini sedang meninjau beberapa opsi untuk lokasi sekolah tersebut.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

“Kemungkinan itu adalah sekolah kosong di daerah Gangseo-gu Busan,” kata pejabat tersebut yang dilansir dari The Straits Time pada Rabu, 5 Juli 2023.

Konstruksi dijadwalkan akan dimulai pada Januari 2027 dan sekolah K-Pop tersebut diharapkan dapat mulai dibuka dan menjadi tempat belajar bagi para siswa pada Maret 2028.

“Sekolah masih dalam tahap awal perencanaan,” tambah pejabat itu.

Pihak berwenang juga berencana untuk membuat gugus tugas untuk sekolah. Rincian termasuk ukuran dan kurikulumnya akan ditentukan kemudian. Jika nantinya benar terwujud, itu akan menjadi sekolah negeri pertama yang didedikasikan untuk K-Pop di Busan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya