Mojang Jajaka UPI Kampus Cibiru akan Memperingati HUT RI ke-78 di Panti Yatim dan Pesantren

Mojang Jajaka UPI Ciburu
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Mojang Jajaka Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Cibiru akan mengadakan kegiatan kunjungan ke Panti Yatim dan Pesantren Himmatun Ayat Bandung, Jawa Barat, Minggu, 6 Agustus 2023.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Acara yang khusus digelar untuk generasi muda atau anak-anak remaja ini akan mengadakan banyak perlombaan tradisional dan modern yang berkaitan dengan kelompok sebagai gambaran wujud gotong royong yang kental dengan Indonesia. 

Tujuan diselenggarakannya acara ini agar generasi muda dapat menanamkan rasa cinta kepada Tanah Air serta meningkatkan rasa kerja sama antar kelompok  sehingga akan membentuk karakter pada masing-masing anak untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya.

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Melalui kegiatan ini, diharapkan sebagai penerus bangsa pada era globalisasi, anak muda dapat bereksistensi penuh serta mampu mempertahankan rasa nasionalisme seperti halnya merasa bangga menjadi warga negara Indonesia dan melestarikan budaya-budaya Indonesia yang sangat kaya, salah satunya adalah dengan tetap melestarikan  permainan tradisional.

Selain mempererat kerjasama kelompok, kegiatan ini juga diharap dapat mempererat persaudaraan dengan sesama makhluk Tuhan, mengaplikasikan ilmu, serta bentuk aktualisasi diri dalam menolong sesama manusia agar bisa meningkatkan rasa syukur kita terhadap kehidupan yang saat ini sedang dihadapi.

5 Dampak Negatif Gegara Kecanduan Game Online, Bisa Ganggu Fisik dan Mental
Bernalar Berdaya

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Isu penting yang dihadapi anak muda saat ini, termasuk cita-cita dan masa depan, konsistensi dalam mencapai tujuan, pembangunan support system yang efektif.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024