Siswa SMPN 10 Unjuk Rasa Minta Kepala Sekolah Diganti, Disdik Turun Tangan

Siswa SMP Negeri 10 berunjuk rasa untuk menuntut penggantian kepala sekolah
Sumber :
  • Antara

Mukomuko - Siswa SMP Negeri 10 di Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjunto, berdemonstrasi di lingkungan sekolah menuntut penggantian kepala sekolah, Senin 21 Juli 2023.

Tim UI Torehkan Sejarah Baru di Kompetisi Pemrograman Tertua Dunia ICPC 2023

Aksi demo siswa SMPN ini membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko di Provinsi Bengkulu turun tangan demi menyelesaikan masalah yang memicu unjuk rasa siswa tersebut.

"Hari ini kami ke sekolah untuk meredam aksi siswa SMP," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Epi Mardiani di Mukomuko.

Siswa MTsN 1 Pati Sabet Emas dan Perak Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

"Kami berharap aksi unjuk rasa tidak mengganggu proses belajar di sekolah tersebut," lanjutnya.

Epi mengatakan bahwa dinas akan menyelidiki penyebab siswa SMP Negeri 10 menuntut penggantian kepala sekolah dan menyiapkan solusi masalah kepala sekolah dengan guru di sekolah itu.

Mahasiswa Indonesia Juara Olimpiade Sains di Kazakhstan

Menurut dia, dinas mengupayakan pelaksanaan mutasi untuk penyegaran jajaran pengelola sekolah tersebut. "Solusinya mutasi dan dalam waktu dekat ini kami melakukan mutasi kepala sekolah dan guru untuk pemerataan tenaga pendidik," katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Eceng menyampaikan bahwa konflik antara kepala sekolah dan guru di SMP Negeri 10 sudah berlangsung cukup lama.

Dia meminta pemerintah daerah segera menyelesaikan masalah yang terjadi di sekolah tersebut.

"Jika memang harus diganti kepala sekolah itu, sebaiknya diganti demi kenyamanan siswa mengikuti proses belajar mengajar di sekolah," demikian Aceng. (Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya