Rektor UBL ke Mahasiswa PMM: Selamat Datang di Kampus Terbaik se Sumatera Selatan

Penyambutan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Universitas Bandar Lampung
Sumber :
  • Dokumentasi UBL

Lampung – Rektor Universitas Bandar Lampung, M. Yusuf S. Barusman menyambut dan menerima 101 mahasiswa dari 55 Universitas di Indonesia yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch III pada Jumat 1 September 2023.

Bey Machmudin Minta ICMI Arahkan Mahasiswa KKN Ikut Tangani Stunting

Penyambutan ini dihadiri juga oleh para Wakil Rektor, Dekan dan Koordinator PMM UBL yang sekaligus Direktur Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UBL, Yanuar Dwi Prastyo.

“Selamat datang di Lampung, mungkin ini yang pertama kali ya datang ke Lampung, ada yang berasal dari Maluku, Kalimantan Tengah, NTT, Bali, Jawa Barat dan lain lain. Selamat datang juga khususnya di UBL kampus terbaik se Sumatera Bagian Selatan,” ujar Yusuf dalam keterangannya, Minggu 3 September 2023.

Universitas Mercu Buana Resmikan Students Learning And Support Centre

Penyambutan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Universitas Bandar Lampung

Photo :
  • Dokumentasi UBL

Yusuf menambahkan, program PMM ini sangat bagus untuk membangun nasionalisme mahasiswa sehingga memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. “Kalian bisa saling mengenal satu sama lain dan juga mempelajari budaya yang ada di Lampung serta merasakan bagaimana proses perkuliahan di berbagai program studi di UBL ini,” ucap Yusuf.

Surat Kabar Bild Digugat Setelah Tuduh Dosen-dosen di Jerman Sebarkan Anti-Semit

Sebagai informasi, tahun ini sebanyak 1186 mahasiswa pendaftar dari 224 perguruan tinggi di Indonesia memilih UBL untuk program PMM Batch 3. Setelah proses seleksi, 118 mahasiswa dari 62 kampus dinyatakan lolos dan sudah mengkonfirmasi sebanyak 101 mahasiswa dari 55 kampus. 

Jumlah ini mengalami peningkatan 6 kali lipat dari kuota yang dibuka dari tahun sebelumnya yang menunjukkan minat mahasiswa untuk mendaftar di UBL sangat tinggi. Mereka akan menghabiskan 1  semester menempuh pendidikan di berbagai program studi di UBL dan menjalani rangkaian kegiatan dengan fokus menciptakan pemahaman komprehensif tentang kebinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial bagi mahasiswa melalui Modul Nusantara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya