Prof Baharuddin Dilantik Sebagai Rektor Unimed Periode 2023-2027, Ini Pesan Sesjen Kemendikbudristek

Pelantikan Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd, sebagai Rektor Unimed 2023-2027.
Sumber :
  • Dok Unimed

Medan – Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Suharti, resmi melantik Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. sebagai Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) periode 2023-2027.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Pelantikan itu, berlangsung di Auditorium Kemdikbudristek, Jakarta, Selasa 5 September 2023. Dihadiri oleh Rektor Unimed Periode 2019-2023 Prof. Dr. Syamsul Gultom, Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd dan sekretaris Senat Unimed, Seluruh Wakil Rektor Unimed, Kepala Biro dan keluarga Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd.

Sekjen Kemendikbudristek, Suharti, mengucapkan Prof. Dr. Baharuddin, ST., M.Pd. sebagai Rektor Unimed yang baru. Ia berpesan semoga dapat dapat menjalankan Amanah, tugas dan fungsinya dengan baik dan melanjutkan program-program yang sudah ada.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

"Sebagai rektor yang telah dilantik, memiliki keleluasaan dalam menyusun strategi, menyusun barisan bagaimana dapat meningkatkan kualitas layanan di pendidikan tinggi. Sehingga mampu menghasilkan lulusan yang dapat berkontribusi dengan lebih baik dan menciptakan inovasi sebagai bentuk terwujudnya SDM Indonesia unggul," ucap Suharti dalam sambutannya.

Suharti berharap melalui merdeka belajar dapat memberikan ruang pada pimpinan perguruan tinggi untuk melakukan reformasi dalam tata kelola agar lebih adaptif.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

"Kemudian, fokus dalam peningkatan kualitas pelayanan, pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang memenuhi syarat standar mutu sebagaimana tertuang dalam permen No. 53 tahun 2023 tentang penjaminan mutu perguruang tinggi," kata Suharti.

Selanjutnya, Sekjen Kemendikbudristek mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prof. Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, yang telah banyak membawa perubahan terbaik, terutama membawa Unimed atas capaian akreditasi terbaik unggul dan A dimayoritas Prodi, serta banyak prestasi yang telah dicapai.

Sementara itu, Rektor Unimed, Prof. Dr. Baharuddin M.Pd, mengatakan siap mengemban amanah, tanggungjawab dan akan menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

"Kita akan tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak, dalam memajukan kampus Unimed menjadi perguruan tinggi terbaik yang siap melahirkan lulusan yang bermutu dan dinanti oleh semua pengguna," jelas Baharuddin.

Selain itu, Baharuddin mengatakan bersama semua pimpinan, tentu akan meningkatkan mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kemudian, serta publikasi ilmiah karya dosen, serta mahasiswa di jurnal internasional bereputasi guna memberikan kontribusi, dan menjawab permasalahan masyarakat secara global," ucap Baharuddin.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya