Berhenti Sekolah Gegara Tak Punya Biaya, Bagus Buat Teman Satu Kelas Menangis

Siswa SD terpaksa putus sekolah karena tak punya biaya
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Cuplikan video menampilkan kumpulan siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) sedang menangis. Mereka sedih lantaran seorang temannya bernama Bagus terpaksa berhenti sekolah karena tak punya biaya.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Momen haru tersebut viral di media sosial dalam bentuk rekaman video setelah dibagikan akun Instagram @parentingofficial, pada Minggu, 24 September 2023 lalu.

Tampak dalam video itu, kepergian Bagus membuat teman satu sekolahnya menangis seakan tak rela berpisah dengan teman yang mereka sayangi.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya
Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Seorang guru juga tampak memberi semangat kepada Bagus yang saat itu berpamitan untuk pulang. Guru itu terlihat sedih melihat anak didiknya terpaksa putus sekolah lantaran keterbatasan biaya.

Setelah mendapat pelukan sang guru, kaki mungil Bagus mulai melangkah keluar dari sekolah yang ia cintai, menuju ayahnya yang sudah menunggu di luar gerbang.

Kepergian Bagus dari sekolah itu diiringi tangisan para murid yang berbaris di kanan dan kirinya. Mereka mengiringi Bagus sampai berlalu pergi.

Tidak sampai di situ, setelah kepergian Bagus, di dalam kelas, para murid SD itu masih larut dalam kesedihan. Mereka seakan tak menyangka sahabatnya benar-benar pergi.

Semenjak viralnya video tersebut, sejumlah influencer mengaku siap membiayai pendidikan Bagus. Salah satuya Ipda Purnomo atau yang akrab disapa Purnomo Polisi Baik.

Dalam kolom komentar, Purnomo mengatakan dirinya siap membiayai sekolah Bagus. Dia juga meminta tolong kepada warganet agar bisa disambungkan kepada pihak keluarga Bagus.

“Allah hu Akbar .saya siap bantu sampai lulus sekolah semua biaya. Insyallah saya siap bantu.tolong bantu untuk bisa komunikasi dengan si adik dan keluarganya .tolong bantu mewujudkan niat,” kata dia

Selain Purnomo, sejumlah warganet di kolom komentar juga mengaku bersedia membiayai sekolah Bagus. Bahkan, ada yang ingin merawat Bagus seperti saudara kandung.

“Mohon info utk keadaan anak ny saat in tgl dmn dan saat ini gmn keadaan ny?? InsyaAllah saya akan merawat, memperlakukan ny spt adik kandung saya dan akan memberikan pendidikan dg baik.. Kalau ada yg tau info anak ini mhn utk DM saya.. Trmkasih,” kata warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya