Kenali Ini Riwayat Pendidikan Terakhir 3 Calon Presiden 2024

Calon Presiden 2024, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Sudah seharusnya calon presiden memiliki pendidikan yang sangat mentereng. Selain itu juga, mereka harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat.

Prabowo: Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Seperti diketahui, Indonesia akan menghadapi pemilihan presiden yang baru diantaranya kandidatnya adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Mereka bertiga merupakan anak bangsa terbaik.

Berikut beberapa riwayat pendidikan terakhir 3 calon presiden 2024, dilansir berbagai sumber:

Zulhas Tepis Anggapan Prabowo Anti Kritik soal Minta Oposisi Tak Ganggu Pemerintah

1. Anies Baswedan

Pasangan capres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Dok. PKS
Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Anies Baswedan memiliki pendidikan karir yang luar biasa. Ia menghabiskan masa TK hingga SMA-nya di Yogyakarta. Setelah lulus SMA, Ia melanjutkan Studi Asia di Universitas Sophia, Tokyo Jepang.

Pada tahun 1989, bakal calon presiden itu masuk S1 di Fakultas Ekonomi UGM dan lulus pada 1995. Anies Baswedan merupakan mahasiswa yang terbilang santa aktif.

Tiga tahun kemudian, ia melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Maryland, College Park, Amerika Serikat. Pada tahun 2004, Ia melanjutkan Studi Doktor-nya di Northern Illinois University, Amerika, dengan mengambil jurusan Filosofi Ilmu Politik.

2. Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ganjang Pranowo memiliki riwayat pendidikan cukup menteranga. Bakal calon presiden itu menghabiskan waktu SD hingga SMP-nya di Kutoarjo sedangkan SMA-nya, ia pindah ke Yogyakarta.

Setelah menyelesaikan SMA nya, Ganjar Pranowo melakukan pendidikan S1 di Universita Gadjah Mada Fakultas Hukum. Sementarea S2 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Indonesia.

3. Prabowo Subianto

Prabowo Subianto, HUT Partai Golkar ke-59

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tak kalah menterangan dengan calon presiden lainnya, Prabowo Subianto juga memiliki riwayat pendidikan cukup mentereng. Ia menghabiskan pendidikanya di luar negeri, diantaranya, Elementary School Hong Kong, Victoria Institution Malaysia, International School Swiss dan American School in London.

Setelah itu, Prabowo pada tahun 1970, memutuskan masuk Akabri Darat Magelang. Hingga akhirnya, ia lebih banyak menghabiskan waktunya di dunia militer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya