Pesantren Diniyyah Puteri Sumbang Rp135 Juta untuk Palestina

Pesantren Diniyyah Puteri gelar aksi solidaritas untuk Palestina.
Sumber :
  • Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang

Padang Panjang – Keluarga Besar Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang menggelar aksi solidaritas mendukung perjuangan Palestina, Minggu 29 Oktober 2023. Aksi dihadiri para santriwati, mahasiswi, guru, dosen, hingga karyawan pesantren.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dengan memakai atribut khas Palestina, para peserta terlihat bersemangat saat memperlihatkan dukungan mereka kepada rakyat Palestina dalam aksi yang digelar di ruang pertemuan Aula Zainudin Labay.

Melalui aksi solidaritas ini, Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang ingin mengirimkan pesan bahwa mereka turut serta merasakan penderitaan masyarakat Palestina akibat perang dengan Israel.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Aksi solidaritas untuk Palestina ini diisi dengan penyampaian orasi oleh Pimpinan Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang, Fauziah Fauzan, Kepala Departemen Pendidikan, Laili Ramadani. Selain itu, digelar pembacaan puisi oleh para santri dan penggalangan dana.

Terkumpul Rp135 Juta untuk Palestina

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Pesantren Diniyyah Puteri gelar aksi solidaritas untuk Palestina.

Photo :
  • Pesantren Diniyyah Puteri Padang Panjang

Melalui aksi ini, donasi terkumpul untuk sumbangan ke Palestina berhasil melampaui target, dengan jumlah mencapai Rp135 juta. Penggalangan dana ini merupakan lanjutan dari yang telah digelar di Masjid An Nur Asrama, di mana sebelumya hanya menargetkan Rp100 juta.

Ini merupakan bukti nyata kepedulian dan dukungan yang besar dari Keluarga Besar Diniyyah Puteri Padang panjang, wali santri dan masyarakat terhadap situasi yang sedang terjadi di Palestina.  

“Alhamdulillah, dengan mencapai jumlah donasi yang lebih besar dari target awal, aksi solidaritas ini telah memperlihatkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang tinggi dalam membantu masyarakat Palestina yang sedang menghadapi kondisi yang sulit," ujar penggagas aksi solidaritas dan juga Kepala Asrama Diniyyah Puteri Padang Panjang, Umi Dewi. 

Seluruh hasil donasi yang terkumpul rencananya akan disalurkan melalui Lembaga Quantum Akhyar Institute, yang dipimpin oleh Ustadz Adi Hidayat.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya