17 Kalimat Bijak untuk Ucapan Peringatan 95 Tahun Hari Sumpah Pemuda

Memperingati Sumpah Pemuda di laut
Sumber :
  • Aman Hasibuan

Jakarta – Hari ini, Sabtu, 28 Oktober 2023 merupakan momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Tema yang diusung bertajuk Bersama Majukan Indonesia.

Inong Ayu, Istri Abimana Aryasatya Umumkan Hamil Anak Kelima di Usia 43 Tahun

Peringatan satu tahun sekali ini menjadi momen yang cukup dinantikan karena Sumpah Pemuda menjadi momen spesial nan mengandung sejarah penting bagi Indonesia terutama bagi pemuda-pemudi generasi bangsa.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Libur Operasional, BRI Berpotensi Kehilangan Pembiayaan UMKM hingga Triliunan Per Hari

Tanggal 28 Oktober dipilih sebagai Hari Sumpah Pemuda merupakan peringatan hasil dari keputusan rapat pemuda pada Kongres Pemuda kedua yang diadakan 95 tahun lalu pada 28 Oktober 1928.

Dengan harapan masyarakat Indonesia dan pemuda-pemudi Indonesia dapat meningkatkan dan membangkitkan semangatnya.  Nah, simak kumpulan quotes dan ucapan peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 berikut ini:

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Larang Konsep Puasa Setengah Hari Dikenalkan kepada Anak

1. Masa depan bangsa terletak di genggaman pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda penerus bangsa.

2. Bersama satukan jiwa, bersama satukan semangat, Selamat Hari Sumpah Pemuda!

3. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023! Mari bangkitkan semangat perjuangan dan persatuan para pemuda Indonesia.

4. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Semoga peringatan tahun ini membuat pemuda-pemudi Indonesia menjadi sosok yang inspiratif, inovatif, dan kreatif.

5. Pemuda adalah pemimpin masa depan, dan Sumpah Pemuda adalah ikrar suci mereka.

6. Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-95! Terus gelorakan semangat persatuan dan perjuangan!

7. Bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia! berbangsa yang satu, Bangsa Indonesia! Menjunjung bahasa kesatuan, Bahasa Indonesia! Selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-95!

8. Pada 28 Oktober ini, semoga para pemuda selalu berproses menjadi lebih baik dan tak pernah lelah dalam belajar agar menjadi sosok panutan yang berkualitas.

9. Pemuda yang hebat adalah pemuda yang penuh semangat berintegritas menjaga keadilan hingga persatuan dengan sesama, Selamat Hari Sumpah Pemuda!

10. Sebagai pemuda Indonesia, pada tanggal 28 Oktober ini kita harus bersemangat merayakan Hari Sumpah Pemuda! Agar dapat terus mengobarkan semangat tanpa lelah untuk meraih cita-cita terbaik untuk terutama untuk kemajuan bangsa.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

  

11. Peringatan Sumpah Pemuda menjadi momentum terbaik untuk tingkatkan persatuan dan kerja sama.

12. Junjung tinggi nasionalisme, junjung tinggi persatuan, dan junjung tinggi perjuangan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

13. Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95. Tingkatkan versi terbaik untuk bangun negeri.

14. Dengan adanya Peringatan Sumpah Pemuda ini, semoga para pemuda Indonesia terus bersemangat memberikan yang terbaik terutama untuk negara yang lebih maju lagi.

15. Para Pemuda merupakan sosok yang pantang menyerah dan tak mengenal lelah, mereka berjuang untuk masa depan yang lebih baik. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

16. Bagi pemuda Indonesia, hari ini kita bersatu dan bersama-sama gaungkan semangat anak bangsa. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023!

17. Di tahun ini, tak terasa telah 95 tahun sumpah para pemuda sudah terucap dan berhasil menyatukan kita semua. Selamat Hari Sumpah Pemuda !

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya