Genjot Sektor Pariwisata Taput, Universitas Pariwisata Ulcla Bakal Tingkatkan Akreditasi

Universitas Pariwisata Ulam Clara melaksanakan sidang senat terbuka
Sumber :
  • Istimewa

Taput – Universitas Pariwisata Ulam Clara (Ulcla) Tapanuli Utara (Taput) melaksanakan sidang senat terbuka akademi pariwisata wisuda ahli madya angkatan II tahun 2023 dan Dies Natalis IV Akademi Pariwisata ,Rabu, 14 November 2023.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Dalam acara tersebut, 27 orang mahasiswa dan mahasiswi dinobatkan menjadi Angkatan Madya Pariwisata (Amd.Par), dan diantara 27 mahasiswa wisudawan ada 2 mahasiswi yang meraih cumlaude dengan IP 3.8 dan 3.7 yakni, Puteri Lestari Lumbantobing dan Yessi Siregar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Shalahudin Jakarta, Eno Syafrudien yang juga adalah menantu dari Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

“Wisuda ini sangat baik untuk masyarakat toba khususnya Tapanuli Utara karena menghasilkan produk yang luar biasa di mana ada juga mahasiswa yang mencapai cumlaude tentu ini akan menjadi duta untuk mempromosikan pariwisata Tapanuli utara, yang kita tau bahwa pariwisata Toba dan Tapanuli Utara khususnya adalah surganya wisata,” sebut Eno dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta Selasa, 21 November 2023.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Ketua Dewan Pengarah Yayasan Sapari, Ricordias Domini Panggabean mengatakan kedepannya Ulcla akan meningkatkan akreditasi kampus dan mengembangkan bidang studi pariwisata lainnya yang saat ini banyak dibutuhkan. 

Dia menambahkan bahwa keberadaan Universitas Pariwisata ini bertujuan agar generasi muda yang ingin kuliah di jurusan pariwisata tidak perlu jauh-jauh ke luar kota.

“Ulcla sudah ada dan siap bersaing dengan Universitas Pariwisata yang ada di luar Taput, dan sebagai ketua yayasan, saya sampaikan bahwa kampus ini akan kita besarkan lagi di Tapanuli Utara berikut Fasilitas penunjang bagi mahasiswa,” paparnya yang biasa disapa Rico Panggabean

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Ulcla, Indra siregar menambahkan bahwa Universitas Ulcla sudah terakreditasi Baik. Kampus ini adalah salah satu bentuk wujud kepedulian Ketua dewan pembina Yayasan Sapari untuk menunjang serta menghidupkan SDM generasi muda yang ingin berprestasi dibidang pariwisata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya