Ezra Mandira, Gitaris HIVI Ngajar Teknik Industri di Universitas Bakrie

Ezra Mandira, Gitaris HIVI Ngajar Teknik Industri di Universitas Bakrie
Sumber :
  • Ist

VIVA – Pertemuan di Program Studi Teknik Industri Universitas Bakrie menjadi istimewa dengan kehadiran Ezra Mandira, musisi dan gitaris dari Band Hivi yang kini bertransformasi menjadi akademisi.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Ia membawakan tema perkuliahan dengan judul “Industrial Engineering 101: Insight from Creative Perspective”. Kelas ini diselenggarakan pada hari Selasa, 28 November 2023, di ruang 8, Universitas Bakrie.

Ezra Mandira, Gitaris HIVI Ngajar Teknik Industri di Universitas Bakrie

Photo :
  • Ist
Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Dihadapan puluhan mahasiswa, Ezra berbagi pengalamannya, mengungkapkan beberapa fakta menarik tentang passion-nya yang tidak hanya terfokus pada dunia kreatif, tetapi juga mencakup bidang Teknik Industri. 

“Mungkin nggak banyak orang yang tahu kalau aku dulu menimba ilmu di dunia Engineering, di tahun 2009 aku masuk kuliah di jurusan Teknik Industri, dan ternyata bidang ini menjadi landasan kuat dalam karir aku bermusik,” kata Ezra.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Ia menambahkan bagaimana gambaran nyata tentang ilmu Teknik Industri bisa diaplikasikan secara langsung dalam industri kreatif, terutama di ranah musik. 

“Saat aku menjadi produser dalam acara musikal, aku membawa serta praktik Teknik Industri ke panggung. Seperti membuka kotak peralatan baru untuk memastikan setiap aspek berjalan dengan lancar dan terorganisir secara efektif dan efisien,” jelas Ezra, membagikan pengalaman praktisnya.

Ezra Mandira, Gitaris HIVI Ngajar Teknik Industri di Universitas Bakrie

Photo :
  • Ist

Kehadiran Ezra Mandira dalam kegiatan mengajar di Universitas Bakrie harapannya dapat memberikan experience nyata bagi mahasiswa dalam merasakan keberagaman dan relevansi ilmu Teknik Industri dalam berbagai bidang pekerjaan. 

Hal senada disampaikan oleh salah satu mahasiswa yang mengikuti perkuliahan, Darren Jethrovick, mahasiswa angkatan 2023.

“Insight yang disampaikan oleh Mas Ezra sangat menyenangkan, Teknik Industri bukan hanya bidang yang berhubungan dengan pabrik, namun lebih kompleks, industri kreatif pun bisa memiliki kesinambungan,” pungkasnya.

Kolaborasi yang terjalin antara akademisi dan praktisi industri di Universitas Bakrie dapat menginspirasi mahasiswa untuk menjelajahi dan memaksimalkan potensi karir mereka di dunia nyata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya