IPB Berduka Atas Meninggalnya Galang, Mahasiswa Peserta Ekspedisi Surili di Pulau Sempu

Pencarian mahasiswa IPB yang hilang di Pulau Sempu.
Sumber :
  • Dok Polres Malang Via Uki Rama.

Bogor – IPB University menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu mahasiswa Fakultas Kehutanan dan Lingkungan (Fahutan), Galang Edhy Swasono, Angkatan 58, anggota Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova). 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Galang, yang berasal dari Banjarnegara, sebelumnya dilaporkan hilang saat kegiatan ekspedisi Studi Konservasi Lingkungan (Surili) di Cagar Alam (CA) Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kini telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Mahasiswa IPB yang hilang di Pulau Sempu ditemukan meninggal dunia

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Dekan Fahutan IPB University, Prof Naresworo Nugroho mengatakan, Jasad Galang ditemukan di Tanjung Semut berdasarkan informasi dari nelayan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi pada Jumat, 29 Desember 2023 sekitar pukul 06.50 WIB. 

“Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar untuk dilakukan autopsi.” ujar Nugroho dalam keterangan resminya, Jumat, 29 Desember 2023.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Rektor IPB University, Prof Arif Satria juga turut menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berita duka ini.

“Keluarga besar IPB University turut berduka cita dan berbelasungkawa atas kejadian ini. Semoga keluarga, sahabat dan orang terdekat yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan atas kejadian ini. Doa terbaik kami, semoga Galang mendapat tempat yang layak di sisi-Nya,” ungkap Arif.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu melakukan proses pencarian Galang, diantaranya:  

IPB University, Kampus IPB, Institut Pertanian Bogor

Photo :
  • X: ipbofficial

Badan Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Jawa Timur, Badan SAR Nasional (Basarnas), TNI Angkatan Laut, Polisi Air dan Udara (Polairud), Polisi Hutan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur.

Kemudian, BPBD Kabupaten Malang, Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur, Perhutani, Tim Rescue Pos SAR Trenggalek, Palang Merah Indonesia (PMI), PSR, MSR, IMPALA UNMER, PPMR, Rapi, WLP, Babinsa Sendang Biru, nelayan, keluarga korban dan pihak-pihak lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya