Jawab Kebutuhan Industri, Unpad Buka Pelatihan Online Berstandar Pascasarjana

Universitas Padjadjaran (Unpad) resmi meluncurkan Unpad EdEx
Sumber :
  • VIVA: Surya Aditiya

Jakarta – Universitas Padjadjaran (Unpad) resmi meluncurkan Unpad EdEx, sebagai penyedia pembelajaran eksekutif yang dapat dikonversi menjadi credit earning program pascasarjana Unpad, bagi para tenaga profesional di tingkat lokal, multinasional, hingga lembaga pemerintah.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Peluncuran Unpad EdEx ini berlangsung di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Januari 2024 siang.

Universitas Padjadjaran (Unpad) resmi meluncurkan Unpad EdEx

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya
3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

CEO Unpad EdEx, Mario Nicolas menyatakan bahwa program ini dihadirkan sebagai respons pesatnya perkembangan industri sehingga sejumlah perusahaan merasa perlu meningkatkan skill sumber daya manusia (SDM) yang mereka miliki.

“Unpad EdEx berupaya menjawab kebutuhan ini dengan menjadi jembatan penghubung antara pendidikan berkualitas tinggi dari Unpad dengan kebutuhan yang ada di lapangan,” ujar Mario.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mario menyampaikan, sejumlah materi yang tersedia di Unpad EdEx tidak hanya bersifat teoritis, melainkan juga di level praktisi serta dapat diaplikasikan sesuai dengan learning outcome yang diharap client.

Adapun, pembelajaran akan didampingi oleh tim pengajar yang terdiri dari para dosen Unpad dan praktisi baik secara offline maupun online.

Menurut Mario, semua materi pelatihan sudah berstandar Sarjana dan Pascasarjana dari Unpad. Nah, dari sini semua peserta Unpad EdEx mendapat kredit SKS yang bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan bergelar resmi di Unpad.

“Setelah pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan apabila dia ingin lanjut Pascasarjana di Unpad. Bahkan bisa langsung tesis,” dimbuhnya.

“Materi dalam Unpad EdEx mencakup berbagai topik bisnis yang relevan dengan kemajuan industri di era modern. Beberapa di antaranya seperti: Supply Chain Management, Finance for Executive, Project Management, Ilmu Pemerintahan, Human Capital Management, hingga Sustainability and Ecotourism Management,” sambungnya.

Mario menargetkan pada tahun 2028 mendatang, Unpad EdEx dapat membantu 100 ribu tenaga kerja profesional yang hendak mengasah skill dan kapabilitas mereka.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Padjadjaran, Arief Yahya menyambut bahagia peluncuran Unpad EdEx. Menurutnya di era serba digital sekarang ini universitas perlu mencari terobosan baru.

“Industri pendidikan itu adalah industri kedua yang paling terdistrupsi oleh transformasi digital. Kalau kita tidak transformasi pasti kita tertinggal,”ujar Mantan Menteri Pariwisata itu.

Arief Yahya

Photo :
  • VIVA: Surya Aditiya

“Untuk itu kita harapkan Unpad Edex ini dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bisa mengakses pendidikan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya