Jelang Piala Eropa, Serikat Pilot Ancam Mogok Terbang

Maskapai penerbangan Prancis, Air France.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVA.co.id – Masalah serius kembali menerpa Prancis jelang gelaran Piala Eropa 2016. Serikat Pilot maskapai Prancis, Air France (SPAF), mengancam akan melakukan aksi mogok terbang, sebagai bentuk protes permintaan kenaikan gaji.

Radja Nainggolan Dibolehkan Merokok di Piala Eropa 2016

Dilansir Reuters, kabar ini dilontarkan oleh seorang juru bicara SPAF yang tak disebutkan namanya. Laporan menyebutkan, SPAF yang mewakili seperempat dari seluruh pilot di Prancis, tengah berkoordinasi dengan Serikat Pilot Prancis (SNPL). Hingga saat ini, pihak SNPL masih belum bisa dimintai keterangan.

SPAF rencananya akan melakukan aksi mogok terbang mulai 11 hingga 14 Juni 2016. Ancaman mogok SPAF jelas menambah masalah serius jelang gelaran akbar Piala Eropa 2016.

Chelsea Vs Liverpool, Deja Vu Piala Eropa 2016 Bagi Conte

Sebab, ajang ini hanya tinggal menghitung hari. Kickoff akan digelar di Stade de France pada 10 Juni 2016 mendatang.

Selain masalah ancaman aksi mogok SPAF, Prancis juga masih harus menyelesaikan isu ancaman teror yang dikabarkan akan datang dalam gelaran tersebut.

Inggris Masih Dihantui 'Luka' di Piala Eropa 2016

Dalam berita sebelumnya, ada kabar bahwa kelompok teror ISIS akan melakukan aksinya selama ajang tersebut berlangsung. Terkait hal ini, Prancis juga sudah bekerjasama dengan Europol untuk meningkatkan pengamanan selama Piala Eropa berlangsung. (one)

Timnas Islandia di Piala Eropa

Gemilang di Piala Eropa, Islandia 'Tak Dianggap' Game FIFA

Timnas Islandia tidak ada dalam game FIFA 17.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2016