Bomber Kroasia Tekankan Pentingnya Kolektivitas

Penyerang Timnas Kroasia, Mario Mandzukic
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Sederet nama-nama jempolan akan menghiasi skuat Timnas Kroasia di Piala Eropa 2016. Luka Modric, Matteo Kovacic, Dejan Lovren, dan Mario Mandzukic, adalah beberapa nama besar yang akan jadi tulang punggung tim asal Eropa Timur tersebut.

Mario Mandzukic Resmi Gantung Sepatu

Soal permainan, tidak ada yang menyangkal jika tim-tim Eropa Timur memiliki karakter yang cukup khas. Bermain spartan dengan kolektivitas, adalah karakter tim-tim dari Eropa Timur.

Hal ini yang menurut Mario Mandzukic bisa jadi kunci sukses Kroasia di Piala Eropa 2016 nanti. Bomber asal klub Juventus ini juga mengakui jika timnya punya kans cukup besar, mengingat kualitas pemain yang dimilikinya. Namun murutnya, tanpa kesatuan permainan Kroasia.

Mario Mandzukic Siap Main di Laga AC Milan Vs Atalanta

"Kami harus menjadi satu kesatuan di atas lapangan. Kami menyadari kualitas kami, tetapi itu tidak akan berarti banyak jika kami tidak bersatu di lapangan," ujar Mandzukic dilansir EFE.

Di Piala Eropa 2016, semifinalis Piala Dunia 1998 ini tergabung di Grup D bersama Spanyol, Republik Ceko, dan Turki.

AC Milan Makin Mengerikan, Punya Dua Ibrahimovic

Di laga perdananya, Kriasia akan berhadapan dengan Turki di Parc des Princess, Paris, tanggal 12 Juni 2016 mendatang.

Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric.

Insiden Hotel Bikin Modric Marahan dengan Rekan Setim Selama 3 Tahun

Luka Modric mengungkapkan pernah memiliki keretakan hubungan selama tiga tahun dengan rekannya di Timnas Kroasia, Mario Mandzukic.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2021