Mandzukic, Calon Bomber AC Milan yang Lebih Sukses dari Ibrahimovic

Eks Penyerang Juventus, Mario Mandzukic
Sumber :
  • Instagram/@mariomandzukic

VIVA – AC Milan semakin dekat dengan Mario Mandzukic. Bomber asal Kroasia tersebut kabarnya sudah setuju menjadi bagian dari skuad Rossoneri.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Sejumlah media dia Italia, seperti ditulis Football Italia, mengklaim proses transfer Mandzukic terus berjalan. Sang pemain sudah sepakat menerima pinangan dari Milan.

Kabarnya, Mandzukic akan dikontrak selama enam bulan, hingga Juni 2021. Selama itu dia akan menerima gaji 2 juta euro.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Baca juga: Manuver Transfer AC Milan, Mau Gaet Bomber Gratisan Eks Juventus

Mandzukic juga sudah menjalani sejumlah tes medis. Dan dalam dua hari ke depan, kemungkinan dia sudah akan disahkan menjadi penggawa anyar Milan.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Untuk biaya transfer, dipastikan nihil. Mandzukic saat ini menjadi pengangguran. Pemain 34 tahun tersebut pada Juni 2020 kemarin memilih memutus kontrak dengan klub Qatar, Al Duhail.

Photo :
  • The Sun

Di Milan, skemanya Mandzukic akan menjadi amunisi anyar di depan. Bisa diposisikan sebagai target man, maka dia akan bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic.

Untungnya, Mandzukic bukan pemain yang kaku. Dia bisa digeser ke tempat lain. Contohnya saat di Juventus, dia sering dipasang menjadi winger kiri untuk memberikan ruang kepada mega bintang Cristiano Ronaldo atau Gonzalo Higuain.

Mandzukic juga banyak dipuji karena merupakan pemain yang ulet. Dia sangat rajin turun membantu pertahanan, terutama di sisi kiri.

Yang jauh lebih penting, Mandzukic merupakan pemain kaya pengalaman. Dia memiliki segudang pencapain yang bisa dibilang melebihi Ibrahimovic, contohnya gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, serta status finalis Piala Dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya